Timnas Senior Indonesia Sampai Saat Ini Belum Menetukankan Pelatih Tetap

Timnas Senior Indonesia

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , PSSI melalui Sekretaris Jenderal Joko Driyono mengaku pihaknya masih bingung menetapkan pelatih Tim Merah Putih, antara pelatih interim alias sementara atau pelatih tetap.

Setelah ditinggal Alfred Riedl selepas gelaran Piala AFF 2014 akhir tahun lalu, kursi pelatih Timnas Indonesia hingga kini masih lowong.

“Kita ada event terdekat untuk timnas senior pada bulan Maret dalam FIFA matchday. Setelah itu ada Pra Piala Asia dan Pra Piala Dunia. Khusus di Bulan Maret, kita ada dua opsi dengan menggunakan pelatih interim atau pelatih definitif,” jelas Joko.

Pria disapa Jokdri ini saat ini pihak BTN sedang menggodok beberapa nama yang akan jadi kandidat penggati pelatih asal Austria tersebut.

“BTN sudah melakukan diskusi tentang kualifikasi pelatih yang pas dengan target yang ditetapkan. Tunggu sampai pertengahan atau akhir Februari,” tambah Jokdri.

Lebih jauh dikatakan Joko Driyono, penggunaan pelatih interim akan ditetapkan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya, proyeksi Pra Piala Asia, termasuk pembagian grup yang dilakukan AFC pada 10 Februari.

Sampai saat ini timnas senior Indonesia belum menentukan siapa arsitek anyar pasca dipecatnya Alfred Riedl padahal dalam waktu dekat ada beberapa event yang akan dijalani oleh skuat Garuda.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten