Hukuman Untuk Costa Atas Injakan Yang Ia Lakukan


Terkena Sanksi

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Penyerang asaal Spanyol Diego Costa, ia didakwa bersalah FA atas pelanggaran keras yang dia lakukan pada Emre Can. Eks Atletico Madrid itu dianggap sengaja menginjak pemain Liverpool tersebut saat kedua tim berhadapan di semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (28/1/2015).

Seperti yang diketahui, pemain asal Spanyol itu mendapatkan hukuman menyusul aksi kekerasan dengan menginjak pemain Liverpool, Emre Can, saat The Blues meraih kemenangan 1-0 untuk lolos ke final Piala Liga.

Pemain Chelsea tersebut belum lama ini mendapat hukuman dari FA, terkait tindakannya menginjak kaki Emre Can. Namun yang bersangkutan mampu lolos dari hukuman atas tindakan serupa yang ia lakukan pada Martin Skrtel – sembari berharap menghindar dari hukuman tiga laga.

Costa diperkirakan bakal mengajukan banding atas hukuman FA dan akan mencoba untuk memberikan pembelaan diri di depan panel yang terdiri dari tiga orang anggota Komisi Disiplin pada hari Jumat waktu setempat.

Pada pertandingan itu wasit Michael Olivier dan asistennya disebut melewatkan dua insiden yang melibatkan Costa, di laga leg kedua semifinal Piala Liga pekan ini tersebut.

Namun usai melihat kembali rekaman kejadian, Oliver menganggap Costa layak mendapat kartu merah, di mana dalam hal ini digunakan pendekatan retrospektif untuk menghukum sang pemain.

Dalam pertandingan tersebut Chelsea lolos ke final usai menang melalui sundulan Branislav Ivanovic pada babak tambahan atau perpanjangan waktu. Selama 90 menit waktu normal kedua tim tak mampu mencetak gol.

Dan kini hukuman ini membuat Costa tidak bisa dimainkan saat The Blues menjalani duel sengit dengan Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (1/2/2015) dinihari WIB. Dua laga lain yang akan dilewatkan Costa adalah lawatan Chelsea ke Aston Villa dan menjamu Everton dikandang sendiri.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten