Pemerintah Siap Tantang Para Pengembang Untuk Program Satu Juta Rumah

Pemerintah Siap Tantang Para Pengembang Untuk Program Satu Juta Rumah

Ilustrasi Sejuta Rumah – Foto : pribuminews.com

HarianDepok.com – Properti , Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memprogramkan satu juta rumah ditanggapi oleh beberapa kalangan sangatlah ambisius. Kendati demikian, jumlah sedemikian besarnya tersebut sudah diperhitungkan seacara cermat dan hati- hati.

Sofyan Wanadi yang menjabat sebagai Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika melakukan diskusi panel memaparkan, Program pengadaan satu juta rumah adalah tantangan dan peluang. Ia pun juga memiliki keyakinan bahwa program tersebut akan benar- benar direalisasikan, pasalnya Jusuf Kalla malah meminta 2 juta unit/ tahunya.

“akan tetap setelah ada pertimbangan yang matang serta hati- hati akhirnya kami targetkan 1 juata rumah”. Papar Sofyan ketika Rakornas DPP DPD REI di Hotel JS Luwansa pada Kamis, (29/1/2015).

Untuk mewujdkan program tersebut, sofyan menggandeng para pengembang terlebih yang tergabung di dalam Real Estat Indonesia (REI) untuk melakukan kerjasama. Ia pun mengaku Jusuf Kalla juga meminta REI untuk dilibatkan secara penuh guna membangun perumahan dengan grit menengah keatas. “Kita akan membangun rumah yang murah ini dengan segala akses yang kita punya agar cepat terealisasi dan selesai”, ucap Sofyan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, baik itu pengembang serta pemerintah haruslah saling menguntungkan. Dalam kaitanya hal ini para pengembang diajak untuk membantu masyarakat yang belum bisa mendapatkan rumah. Selain itu, pemerintah juga akan turut serta membantu pekerjaan pengembang di daerah- daerah.

Kendati demikian Sofyan tetap mengingatkan, khusus untuk program ini para pengembang tidak akan memperoleh untung yang tinggi. Ia pun memaparkan “Anda tidak  akan bisa mencari untung yang besar di sini. Selama ini REI hanya dapat membangun beberapa ratus ribu rumah saja/ tahunya. Sekarang kami tantang untuk membuat rumah 1 juta unit/ tahun, berani enggak?”.

Semua masalah yang akan dihadapi oleh para pengembang akan diperhatikan oleh pemerintah. Akan tetapi ia meminta pengembang sendiri juga jangan gampang mengeluh. Bahkan ia menambahkan bahwa saat tidak akan ada waktu untuk mengeluh.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)