Polres Jember Amankan Dua Mesin Pencetak Uang Palsu

Polres Jember Amankan Dua Mesin Pencetak Uang Palsu
HarianDepok.com – Berita – Nasional – Kriminal, Pada sabtu lalu (24/01/2015) sekitar pukul 19.30, Tim Resmob Satreskrim Polres Jember meringkus pengedar uang palsu berinisial AM. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa uang palsu sebanyak Rp.100 juta.

Kasus pemalsuan ini dikembangkan lagi oleh pihak kepolisian. Dari hasil pengembangan tersebut polisi berhasil mengamankan tiga pelaku pemalsuan uang dan berikut barang bukti sebanyak Rp.12,2 milliar dan dua mesin pencetak uang palsu buatan Jerman serta peralatan lainnya. Rencananya uang palsu ini akan diedarkan ke wilayah Indonesia bagian timur.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif saat dijumpai di kantor dinasnya mengatakan, mesin cetak yang digunakan oleh para pelaku diamankan dari tempat yang berbeda beda. Untuk mesin cetaknya kita amankan dari wilayah Rungkut, Surabaya dan untuk mesin potongnya kita amankan dari Jombang.

Menurut keterangan dari Alif bahwa rencananya uang palsu sebanyak Rp.12,2 milliar ini akan akan dikirimkan kepada seseorang di Bali dan akan diedarkan kembali le wilayah Timur Indonesia, ungkapnya. Sampai saat ini pihaknya akan terus melakukan penembangan terkait kasus pemalsuan uang tersebut.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: