Penerangan Jalan Umum Depok Kurang, Kadin Siap Bantu

Penerangan Jalan Umum Depok Kurang, Kadin Siap Bantu

HarianDepok.com – Berita, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang saat ini sudah terpasang di beberapa titik lokasi kota Depok, masih dirasa kurang mumpuni oleh beberapa pengguna jalan umum. Kurangnya PJU pada lokasi lokasi yang sepi, bisa memicu tindak kriminal dan aksi aksi lainnya.

Pengusaha pengusaha Depok yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) kota Depok siap membantu dalam pengadaan PJU yang dirasa kurang di beberapa wilayah di kota Depok dan dibeberapa titik di wilayah perbatasan Bekasi, Tanggerang dan Bogor.

Semuanya bisa diadakan asalkan ada komitmen yang jelas antara Kadin dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Wakil Kepala Kadin Muhammad Roni kepada pihak pers.

Roni menambahkan, pihaknya akan membantu pengadaan PJU, tetapi untuk sisi perawatan serta beban operasional ditanggung oleh pemerintah kota Depok. Jangan sampai PJU yang sudah kita pasang tak terawat dan dibiarkan begitu saja oleh pemkot, kan sayang, imbuhnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (API) Kota Depok, Inu Kertapati juga menambahkan. Terkait pengadaan PJU, sampai saat ini belum ada kerjasama antara pihaknya dengan pemerintah kota Depok. Apabila nanti pemkot Depok melakukan realisasi penambahan PJU dengannya, pihaknya berharap ada kesepakatan dan kejelasan terlebih dahulu sebelumnya.

Di sisi lain Inu juga mengatakan bahwa pihaknya secara tidak langsung sudah membantu pemerintah dengan membangun beberapa penerangan di beberapa kampung yang berada di sekitar pabrik. Malah biaya operasionalnya menjadi beban pihaknya, bukan beban pemerintah.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: