Indosat Sponsori Gerakan Depok Belajar (GDB)

Indosat Sponsori Gerakan Depok Belajar

Indosat Sponsori Gerakan Depok Belajar (Foto : majalahict.com)

HarianDepok.com – Berita, Dinas Pendidikan Kota Depok saat ini tengah melakukan program Gerakan Depok Belajar di beberapa sekolah sekolah di kota cyber. Salah satu sekolah yang sudah diterapkan adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 Pancoran Mas, Depok.

Disaat program Gerakan Depok Belajar (GDB) di realisasikan di sekolah SMP 19, hadir pula Persident Director & CEO Indosat Alexander Rusli bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Kunjungan dari pihak Indosat dan dari pemerintah pusat tersebut ke SMP 19 bertujuan untuk mendukung gerakan yang tengah dilakukan oleh Dinas Pendidikan kota Depok yang memanfaatkan alat alat pembelajaran yang Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) berupa perangkat tablet.

Dinas Pendidikan kota Depok pada acara tersebut mempersentasikan perangkat video confrence yang berbasis TIK dengan menggunakan perangkat tablet sebagai media belajar mengajar yang interaktif antara guru, murid dan sekolah tanpa harus berada di ruang yang sama.

Indosat juga turut membantu infrastruktur dalam memanfaatkan perangkat perangkat tersebut dalam proses belajar mengajar secara online, yang nantinya akan terintegrasi oleh pengajar, sekolah, murid dan para orang tua murid. Hal itu dikemukakan oleh Rusli kepada media dalam kunjungannya ke SMP 19, Depok pada waktu itu.

Rusli juga mengharapkan, untuk kedepannya Program Gerakan Depok Belajar yang berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi ini bisa menghasilkan generasi generasi penerus yang lebih baik dari generasi generasi sebelumnya.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: