Persija Akan Kembali Pindah-Pindah Kandang

Persija Jakarta

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Selepas PT Liga Indonesia (Liga) memberikan draf jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 kepada 18 klub peserta, Liga mendapat info jika Persija akan kesulitan menggelar setidaknya sembilan laga kandang di SUGBK. Karena stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu, sudah disewa terlebih dahulu oleh pihak ketiga.

Tercatat setidaknya ada sembilan laga kandang yang besar kemungkinan tidak bisa dimainkan di SUGBK. Dimana dua diantaranya saat Persija dijadwalkan menjamu Persib Bandung dan Arema Cronus, dua laga klasik yang biasanya akan menyedot animo tinggi suporter untuk hadir langsung di stadion.

RD pun menuturkan pengalamannya saat menukangi Persija di musim kompetisi 2010/2011. Di mana kala itu, Persija gagal menjadi yang terbaik dan hanya duduk diperingkat tiga klasemen akhir. Pelatih asal Metro, Lampung, itu pun menilai, sering kalinya Persija terusir dari Jakarta yang jadi faktor utama kegagalan timnya meraih hasil maksimal.

Informasi itu didapatkan PT Liga Indonesia setelah mengirimkan draf jadwal kepada 18 klub peserta ISL. Sembilan laga kandang yang besar kemungkinan tidak bisa dimainkan di SUGBK di antaranya saat Persija menjamu Persib Bandung (11/4) dan Arema Cronus (9/5). Selain itu, Persija juga tak bisa menjamu Mitra Kukar (12/3), Pusamania Borneo FC (15/3), Sriwijaya FC (8/4), Barito Putra (3/5), Persiram Raja Ampat (22/8), Bali United Pusam (27/8), dan Perseru Serui (19/9).

Mengenai hal ini, CEO PT Liga, Joko Driyono, menegaskan pihaknya tak mungkin untuk mengubah jadwal yang sudah ada. “Kami sulit untuk me-reschedule. Apalagi, banyak pertandingan yang tidak bisa dimainkan di SUGBK. Karena pertama rescheduling itu biasanya kalau pertimbangan keamanan dan agenda nasional,” ucap Joko.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten