Review Hasil Pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid: Barca Berhasil Singkirkan Atletico Madrid Copa Del Rey

Review Hasil Pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid Copa Del Rey

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Barcelona memastikan tempat di semifinal Copa del Rey setelah menang atas Atletico Madrid di leg kedua dengan skor 3-2 atau agregat 4-2.

Di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, dua kali Atletico unggul lebih dulu, namun Barcelona selalu bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya justru keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Seluruh gol tersebut tercipta di babak pertama.

Tensi tinggi mewarnai jalannya pertandingan leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015), lima gol, 11 kartu kuning, dan dua kartu merah jadi gambaran bahwa pertandingan begitu sengit sepanjang pertandingan.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan sangat cepat. Atletico sebagai tuan rumah melakukan gebrakan awal dan berhasil mencetak gol cepat lewat aksi Torres.

Barcelona tak tinggal diam. Mereka langsung membalas delapan menit kemudian lewat kombinasi Lionel Messi – Luis Suarez – Neymar. Nama terakhir menjadi pencetak gol, seiring sepakan kalemnya melewati penjagaan Jan Oblak. Skor kembali imbang sebelum mencapai menit kesepuluh.

Torres mendapatkan kiriman bola dari Guilherme Siqueira. Di depan kotak penalti Barca, pemain bernomor punggung 19 itu sempat mengecoh Javier Mascherano dan melepas tendangan yang tak mampu dijangkau Marc-Andre Ter Stegen di menit pertama.

Laga berlanjut dengan keras dan panas. Kedua kubu bertukar serangan dan wasit mengambil keputusan kontroversial saat menunjuk titik putih. Menurutnya, Mascherano melanggar Juanfran di dalam kotak penalti, sekalipun tayangan ulang menunjukkan sebaliknya. Raul Garcia jadi eksekutor dan ia menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Atletico kembali unggul.

Sepuluh menit berselang Atletico tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah Joao Miranda mencetak gol bunuh diri. Bermaksud menghalau sepak pojok dari Sergio Busquets namun bola hasil sepakan Miranda justru masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri tersebut rupanya semakin menambah semangat juang Barcelona. Bahkan di menit 40 pasukan Luis Enrique berbalik unggul lewat aksi Neymar setelah memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dalam situasi serangan balik yang cepat. Barca pun menutup babak pertama dengan skor 3-2.

Dengan hasil tersebut, secara agregat Atletico kalah 2-4 dari Barca. Perjalanan pasukan Diego Simeone di ajang ini harus terhenti markas mereka sendiri.

Berhasil lolos ke semifinal, Barcelona akan berhadapan dengan pemenang laga antara Villarreal dan Getafe.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten