Pelaku pembegalan Di Depok Ditangkap, Polisi Rutinkan Patroli Malam

Pelaku pembegalan Di Depok Ditangkap, Polisi Rutinkan Patroli Malam

HarianDepok.com – Depok, Meskipun dua pelaku pembegalan di Depok sudah tertangkap, Polres Kota Depok akan tetap melakukan patroli malam untuk menjaga masyarakat. Dan hal ini akan terus ditingkatkan dalam upaya mencegah tindakan serupa yang meresahkan warga Depok.

“Oh tetap. Untuk patroli malam, satuan (berseragam) dinas maupun satuan (berseragam) preman kita masih tetap maksimalkan,” terang Paur Subag Humas Polres Kota Depok Ipda Bagus Suwardi, Rabu (28/1/2015) kemarin.

Bagus menyatakan, bahkan pada Selasa malam (27/1/2015) Kapolres Kota Depok Kombes Ahmad Subarkah juga turun langsung untuk memimpin patroli dan operasi malam tersebut. Selain itu, operasi ini juga didukung oleh Kapolsek yang ada di wilayah kota Depok. Semua lini melakukan pengamanan berupa razia dan patroli agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

“Kita akan tetap berupaya agar masyarakat depok ini merasa benar-benar nyaman,” ujar Bagus.

Dirinya menambahkan, ada lebih dari 50 anggota polisi yang ditugaskan dalam operasi malam ini. Sebagian ada yang berpakaian dinas, dan lainnya menyamar dengan penampilan preman, kami tempatkan dilokasi yang yang selama ini menjadi titik rawan pembegalan. Titik-titik rawan di Depok yang akan dijaga oleh pihak kepolisian kira-kira berjumlah 15 hingga 20 titik. Untuk titik-titik rawan I dan II, pihak kepolisian akan lebih meningkatkan pengawasan.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga Depok agar lebih berhati-hati ketika melalui titik-titik rawan tersebut dan meminta agar warga juga berperan aktif terhadap keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Bagus menyatakan satu pelaku yang tertangkap telah dimintai keterangan pada Rabu (28/1/2015). Satu pelaku lainnya yang sempat kabur berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian Depok dan Tangerang. Pihak kepolisian juga telah berhasil menemukan gudang para pembegal ini dan menyita tujuh sepeda motor. Kini polisi masih memburu para pelaku lainnya yang saat ini jadi target daftar pencarian orang (DPO).

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)