Kalahkan Milan Dengan 10 Pemain, Lazio Berhak Lolos Ke Babak Selanjutnya Piala Coppa Italia

Lazio Kalahkan AC Milan

 

HarianDepok.Com – Sepakbola – Liga Italia , Menjamu Lazio hanya tiga hari setelah dikalahkan 1-3 tim yang sama di ajang Serie A, Milan gagal melakukan pembalasan. Skuat besutan Filippo Inzaghi malah dapat hasil pahit lain karena mereka kalah 0-1 dan terdepak dari Coppa Italia, kejuaraan yang menjadi target utama mereka di musim ini.

Satu pekan kemudian, giliran Lazio yang menambah penderitaan mereka setelah kalah 1-3. Alih-alih ingin membalaskan dendam atas kekalahan beberapa hari lalu, Milan justru menelan kekalahan ketiga mereka secara berturut-turut.

Satu-satunya gol Lazio dalam laga tersebut tercipta di babak pertama, melalui eksekusi penalti Lucas Biglia. Di akhir babak pertama Lazio juga kehilangan satu pemainnya setelah Lorik Cana dapat kartu kuning kedua.

Lazio memastikan tempat di semifinal Coppa Italia setelah menang atas AC Milan dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Aquile atau Si Elang diciptakan Lucas Biglia lewat titik putih di menit ke-38.

Lazio berhasil membuat Milan menelan kekalahan ketiga kalinya secara berturut-turut. Dua kekalahan I Rossoneri diterimanya sewaktu menjalani laga lanjutan Seri A. Pada 18 Januari lalu, tim polesan Filippo Inzaghi tumbang dengan skor tipis 0-1 atas Atalanta.

Biglia menjadi satu-satunya pencetak gol dari titik putih di laga yang berakhir 1-0 tersebut dan Lorik Cana harus keluar dari lapangan ketika laga masih berjalan pada babak pertama. Meski begitu, Lazio tetap bisa mempertahankan kemenangan tipis tersebut.

“Tim ini menunjukkanbahwa kami kuat meski kekurangan orang,” ujar gelandang asal Argentina ini kepada Rai Sport.

“Saya senang tapi kami ingin terus bisa melanjutkan performa hebat ini. Kami sudah di jalur yang tepat dan ini adalah Lazio yang luar biasa,” sambungnya lagi.

Meski unggul jumlah pemain, Milan gagal mencetak gol penyama di babak kedua. Milan membuat dua gol melalui Giampaolo Pazzini dan Alessio Cerci, namun wasit membatalkan karena berturut-turut dianggap handball dan offside.

Terdepak dari Coppa Italia akan membuat tekanan pada Inzaghi makin besar. Posisinya sudah digoyang karena Milan dapat seangkaian hasil buruk selepas pergantiam tahun.

Lolos ke semifinal, Lazio akan berhadapan dengan pemenang laga antara Napoli dan Inter Milan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten