Yuk Cek Fitur-Fitur Terbaru Dari Twitter

Yuk Cek Fitur-Fitur Terbaru Dari Twitter

HarianDepok.com – Tekno , Media sosial realtime, Twitter meluncurkan dua fitur baru untuk memperkaya fungsi layanannya. Dua fitur tersebut adalah Group Direct Message dan Native Video Sharing.

Group Direct Message (DM) memungkinkan pengguna layanan microblogging tersebut kini bisa memulai percakapan dengan banyak follower sekaligus dan mengirim pesan secara simultan ke semuanya. Para follower yang dimaksud akan kemudian akan menerima DM yang dikirimkan pengguna, meskipun antar-mereka sendiri tidak saling mengikuti. Sebelumnya, fitur pesan pribadi di Twitter selama ini hanya bisa ditujukan ke satu pengguna lain dalam satu waktu dan bersifat private.

Seperti yang dilansir dari Mashable, Rabu (28/1/2015), langkah Twitter menyediakan fasilitas Group Direct Message kemungkinan dipicu oleh semakin populernya layanan instant messaging, seperti WhatsApp dan Line.

Fitur lain baru lainnya yaitu native video sharing yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dan membagikannya, langsung dari dalam aplikasi Twitter. Seperti halnya instagram yang terlebih dahulu mempromosikan layanan ini. Twitter Fitur Native Video Sharing di Twitter juga dapat diakses dengan tombol kamera dari dalam aplikasi sehingga dapat langsung terupload tanpa harus keluar dari aplikasi twitter.

Durasi video yang bisa direkam dengan fitur ini mencapai 30 detik, jauh lebih panjang dibandingkan batas 6 detik yang sebelumnya disediakan Twitter lewat Vine. Langkah Twitter menyematkan native video sharing dilakukan di tengah menanjaknya popularitas native video di layanan pesaing seperti Facebook dan Instagram.

Sebelumnya, pada awal tahun 2015 ini, Twitter telah meluncurkan fitur untuk mengumpulkan tweet yang terlewat oleh pengguna. Semua fungsi baru tersebut dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan pengguna baru sekaligus meningkatkan tingkat engagement pengguna lama dengan Twitter.

Sudah mencoba fitur-fitur terbaru dari twitter tersebut? Bagikan informasi ini kepada follower dan teman Anda.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)