Training “Teenagers:Be a Leader of Change”, MHTI Untuk Remaja Depok

 Training MHTI Untuk Remaja Depok

HarianDepok.com – Suara Pembaca , Remaja merupakan usia peralihan antara anak-anak dan dewasa serta telah memasuki masa baligh dan pembebanan hukum, di usia ini remaja sedang mencari jati diri. Sebenarnya jati diri remaja muslim adalah ISLAM itu sendiri yang sudah seharusnya mereka banggakan. Namun karena ketiadaaan pemahaman Islam, kebanyakan remaja justru  kehilangan identitas dan mengikuti gaya hidup yang jauh dari Islam. Sebagaimana kita lihat fakta kenakalan remaja mulai dari tawuran, narkoba dan pergaulan bebas yang semakin  hari semakin meningkat dan membuat miris.Lalu bagaimana solusi dari masalah itu semua?

Untuk itu Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kota Depok rutin mengadakan training motivasi bagi remaja. Training ini bertujuan mengarahkan & membimbing remaja muslim untuk menemukan jati diri mereka yang sebenarnya dan menemukan solusi tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada remaja saat ini. Salah satu training motivasi untuk remaja yang digelar MHTI diadakan pada minggu pagi (25/1) bertemakan  Teenagers:Be a Leader of Change yang diadakan di gedung Bimbel Paradigma Jl Merdeka Depok.

Training MHTI Untuk Remaja Depok

Training yang diisi oleh DPD II MHTI Kota Depok, Retno Muninggar menyampaikan bahwa umat Islam adalah umat terbaik, oleh karena itu remaja muslim adalah remaja terbaik yang seharusnya mampu berprestasi dan  memiliki karakter pemimpin. Prestasi bukan sekedar dalam bidang akademik, namun prestasi merupakan kemampuan menyelesaikan masalah yang dihadapi saat itu. Sedangkan kepemimpinan berarti mampu mempengaruhi orang lain. Karakter pemimpin seperti Sadar Diri (sebagai makhluk Allah yang seharusnya taat pada aturan-Nya), Berprinsip  (memiliki pola piker dan pola sikap dengan landasan Islam), Percaya Diri, KerjaKeras, Kerja Ikhlas dan Kerja Cerdas seharusnya ditumbuhkan dalam diri remaja Islam.

Identitas remaja Islam sebagai remaja terbaik yang berprestasi dan berkarakter pemimpin, mengharuskan adanya pemahaman Islam sebagai bekal menghadapi masalah yang terjadi sekaligus mampu memimpin dan mengajak remaja yang lain untuk berubah kearah yang lebih baik yaitu kearah Islam.

Acara yang dihadiri remaja putri SMP & SMA di lingkungan Kota Depok ini diakhiri dengan sesi studi kasus untuk membahas beberapa permasalahan yang ada dan berdiskusi mencari solusi terbaiknya. Acara ini diharapkan mampu memotivasi remaja untuk terus bersemangat memmbekali diri dengan Islam melalui kajian-kajian dan berbagai kegiatan ke-Islaman lainnya.

Tulisan dari : Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kota Depok – MediaKotaDepok

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: