Pemerintah Kota DKI Jakarta Gelar Operasi Tangkap Tangan Pembuang Sampah Liar.

Pemerintah Kota DKI Jakarta Gelar Operasi Tangkap Tangan Pembuang Sampah Liar.
HarianDepok.com – Berita – Nasional , Selasa (27/01/2015) Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi menginstruksikan operasi tangkap tangan pembuang sampah liar di wilayahnya dengan mengerahkan 200 petugas gabungan dari Dinas Kebersihan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas petugas dari instansi kelurahan serta kecamatan.

Operasi ini sengaja digelar karena masih banyaknya warga warga yang tidak peduli akan kebersihan lingkungan dan dampak dari pembuangan sampah tidak pada tempatnya. Sudah ratusan spanduk terpasang di setiap tempat rawan sampah liar dan peringatan tentang sanksi terhadap para pelaku pembuang sampah liar di kota Jakarta. Tetapi sepertinya hal itu dihiraukan saja oleh para pelaku.

Pada operasi tersebut yang digelar di jembatan penyeberangan orang di dekat Kecamatan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Pada operasi tangkap tangan tersebut, petugas menangkap 26 pelaku pembuang sampah liar. semuanya langsung di bawa ke persidangan sampah yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Gropet, Jakarta Barat untuk diadili.

Para pelaku dijatuhi sanksi denda mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu rupiah sesuai dengan peraturan daerah no 3 tahun 2013. Operasi ini akan terus dilakukan oleh pemerintah kota Jakarta di wilayah dan waktu yang berbeda beda.

Pemerintah kota Jakarta menghimbau untuk warga yang ingin membuang sampah, silakan buang sampah di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: