Di Bangka Belitung, Provider Membangun Superblok

Di Bangka Belitung, Provider Membangun Superblok

HarianDepok.com – Properti , Mengawali tahun 2015 ini Provident Development Indonesia Mengawali proyeknya dengan mewujudkan rencana membangun Papinka Mall yang terletak di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Tiang Pancang proyek tersebut dilakukan pada hari Jumat kemarin (23/1/2015).

Papinka Mall sendiri adalah pusat belanja dengan kelas menengah yang memiliki luas 80.000 meter persegi yang ada di jalan Depati Hamzah. Proyek tersebut adalah bagian dari pengembangan superblok yang ada diatas lahan seluas duapuluh kima hektar. Tidak hanya pusat belanja, disana juga terdapat Perumahan, Commercial Park, serta Business park.

Felix S Hasamin selaku Chief Executive Officer Provindent Development Indonesia memaparkan, terbentuknya superblok di awal tahun ini disebabkan oleh dorongan yang kuat dari permintaan pasar yang ada saat ini.

“Pasar Pangkal Pinang serta pada umumnya kawasan Bangka Belitung sangat membutuhkan kehadiran dari pusat perbelanjaan ini. Selain itu, pada kawasan ini tidak ada mall yang representatif. Ini adalah yang pertama dan pembangunanya akan dipercepat, sementara untuk jadwal operasinya di akhir tahun 2016.” Ungkap Felix pada Senin (26/1/2015).

Lebih lanjut ia memaparkan, para peritel yang akan mengisi Papinka Mall yang sudah memberikan konfirmasi adalah Fun World, Food Mart, dan Blitz Cineplex. Guna membangun Papinka Mall ini Provider telah mengalokasikan dana sebesar Rp 300- an miliar.

Selain membangun superblok yang ada di Pangkal Pinang, Provident Development Indonesia pada tahun ini rencananya juga akan merilis Grand Dadap City II yang ada di kawasan Tanggerang, serta apartemen yang ada di kawasan Jalan MT Haryono yang ada dikawasan Jakarta Timur.

Felix sendiri menjelaskan bahwa Grand Dadap City tahap I penjualanya telah menghasilkan uang senilai Rp 100 miliar terhitung sejak bulan Juli 2013. Sementara apartemen yang terserap pasar mencapai 30 unit/ bulan.

Grand  Dadap City sendiri sejatinya adalah proyek akuisisi dari PT Graha Cemerlang pada bulan Oktober 2013 yang lalu. Provident sendiri mengubahnya menjadi properti yang multifungsi yang memiliki nilai investasi sebesar Rp 300 miliar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: