Bimasda kota Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Sawangan ke Gubernur Jabar

Bimasda kota Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Sawangan ke Gubernur Jabar

HarianDepok.com – Berita – Sawangan, Jalan raya Sawangan, Depok yang hari harinya selalu dipadati oleh kendaraan bermotor pada pagi hari dan terkadang mengalami kemacetan yang parah hingga berkilo kilo meter ketika pada jam jam sibuk.

Jalur yang menghubungkan antara kota Depok, Tanggerang dan Bogor ini rencananya akan diperlebar hingga 24 meter dari lebar sebelumnya yang hanya 7 meter oleh Bimasda kota Depok. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang saat ini terjadi.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Kota Depok, Hardiman saat dikonfirmasi untuk masalah tersebut, membenarkan hal itu. Pihaknya telah mengusulkan pelebaran jalan raya Sawangan sejauh 7 kilometer dan menelan biaya sekitar 2,7 triliun rupiah ini ke Gubernur Jawa Barat pada 30 Desember 2014 lalu, ungkapnya.

Untuk rencana pelebaran jalan raya Sawangan pihaknya optimis tidak akan dimasukan ke anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kota Depok tahun 2015. Dikarenakan anggaran untuk pelebaran jalan tersebut melebihi nilai anggaran pendapatan belanja daerah kota Depok itu sendiri, imbuhnya.

Pihaknya berharap pengajuan ini dapat segera di setujui oleh Gubernur Jawa Barat. Sehingga kemacetan pada jalan raya Sawangan, Depok bisa diminimalisasi dan bisa lebih menampung volume kendaraan yang semakin lama semakin bertambah persentasenya setiap tahun.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: