Honda Kembali Merilis Matic Andalanya Honda Vario 125 Esp

Honda Kembali Merilis Matic Andalanya Honda Vario 125 Esp

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Keinginan Honda untuk tetap menjadikan matic andalanya ini tetap diatas angin, hal ini dapat dilihat dengan dirilisnya varian terbaru dari Honda Vario 125. Kali ini Honda membenamkan teknologi Esp serta tampilan baru yang lebih ciamik.

Matic andalan ini memperoleh beberapa sentuhan baik itu dalam hal desain maupun peformanya.  Pada tampilan luarnya, Honda Vario 125 Esp memiliki tampilan yang mirip dengan kakaknya Honda Vario 150 Esp, mulai dari strepingnya hingga tampilan headlampnya yang mirip dengan motor balap.

Kendati masih mengusung mesin dengan kapasitas 125 cc, peforma dari Honda Vario 125 Esp ini tidak bisa diremehkan. Pasalnya, Honda telah menyematkan beberapa fitur unggulan terbaru dari pabrikan seperti teknologi Esp (Enchanced Smart Power) serta ACG starter. Dengan adanya dua teknologi ini menjadikan peforma dari Honda Vario 125 Esp lebih maksimal dan bertenaga.

Hal ini dapat kita lihat bahwa pihak pabrikan mengkalim mampu memberikan tenaga sebesar 8,3 kw pada putaran 8500 rpm sementara torsi puncak yang dapat ditempuh adalah 10,8 Nm pada putaran 5500 rpm. Pada sebuah uji kecepatan, Honda Vario 125 Esp mampu melakukan akselerasi menempuh jarak 0 – 100 m hanya dengan waktu 12,39 detik. Sedangkan kecepatan masksimal yang mampu dicapai matic elegan ini adalah 96 km/ jam.

Tak hanya sampai disitu, engine motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang dinamakan ISS (Idling Stop System) yang mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Honda Vario 125 Esp hanya membutuhkan bahan bakar 59,9 km/ liter serta tercatat sebagai matic yang paling irit dikelasnya.

Satu lagi yang membedakan motor ini dengan varian sebelumnya yakni pada kaki- kaki Honda Vario 125 Esp sudah menggunakan ban jenis tubeless atau ban tanpa adanya ban dalam. Dengan adanya ban tubeless ini mempermudah pengendara karena memperkecil resiko bocor ketika digunakan saat perjalanan.

Berbicara soal harga, Honda Vario 125 Esp dibanderol dengan harga Rp 12,5 juta hingga Rp 16,9 juta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)