Kasus Perceraian Di Depok Dari Tahun Ke Tahun Semakin Meningkat.

Kasus Perceraian Di Depok Dari Tahun Ke Tahun Semakin Meningkat.
HarianDepok.com – Berita , Angka kasus perceraian di Depok meningkat setiap tahunnya, hal ini diungkapkan oleh petugas Pengadilan Tinggi Agama, Depok. Kasus perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama ini beragam, mulai dari faktor ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hingga perselingkuhan.

Kasus perceraian yang diterima oleh Pengadilan Agama dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tercatat pada tahun 2012 pengajuan perceraian sebanyak 2.763, pada tahun 2013 bertambah lagi sebanyak 2.950 kasus dan pada 2014 lalu bertambah kembali sebanyak 2.997 kasus.

Hal yang memprihatinkan adalah sebagian besar para pelapor pada kasus kasus perceraian yang telah masuk ke Pengadilan Agama, Depok untuk tahun 2014 adalah kaum wanita dengan laporan perceraian sebanyak 2.097 kasus.

Sekretaris Pengadilan Agama Kota Depok, Entoh Abdul Fatah membenarkan adanya informasi tersebut. menurut Abdul, pihaknya telah berupaya untuk meminimalisasi terjadinya laporan perceraian yang masuk dengan cara memberikan pengarahan terhadap penggugat kasus perceraian untuk membatalkan niatnya. Tetapi banyak pengggugat yang lebih memilih cerai daripada rujuk kembali.

Dari 3.020 kasus yang ditangani oleh pihaknya, hanya 32 kasus yang mau kembali rujuk dan membatalkan perceraiannya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: