Ronaldo Dikartu Merah, Edimar Semoga Ronaldo Tidak Dihukum Berat

 

Ronaldo Di Kartu Merah

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Ronaldo dikartu merah saat laga antara Cordoba dengan Madrid tertinggal delapan menit dan skor masih sama kuat 1-1. Wasit langsung mengacunginya kartu merah setelah menendang kaki Edimar. Di akhir laga El Real menang dengan skor tipis 2-1.

Itu merupakan kartu merah nomor lima yang didapat Ronaldo sejak dia bergabung dengan Madrid di tahun 2009 lalu. Total sepanjang karier profesionalnya dia sudah dapat sembilan kartu merah, di mana empat di antaranya dia dapat saat masih berseragam Manchester United. Demikian data yang dihimpun Infostrada.

Ronaldo secara mengejutkan berbuat kasar di laga Cordoba versus Real Madrid, Sabtu (24/01) kemarin. Ia tiba-tiba menendang kaki dan memukul wajah Edimar di menit ke-81. Ia pun langsung diganjar kartu merah oleh sang pengadil pertandingan.

Sanksi kartu merah langsung itu akan membuatnya absen di tiga laga. Namun, hukumannya bisa juga bertambah karena ia juga sempat memukul pemain Cordoba lainnya, Jose Crespo, dua kali. Namun keduanya lolos dari pengamatan wasit. Edimar mengaku memaklumi aksi tersebut. Namun ia juga berharap otoritas La Liga memberikan hukuman yang selayaknya bagi pemain asal Portugal itu.

“Saya memaafkan Cristiano Ronaldo. Saya tidak menaruh dendam kepadanya,” kata Edimar AS.

“Itu bukan upaya agresi penyerangan. Dia menendang kaki saya dan dan memukul mulut saya, tidak lebih situasi di lapangan yang sedang tegang,” ucap ia.

Laporan dari wasit sendiri tidak menjelaskan ada tindak kekerasan yang dilakukan Ronaldo. Itu berarti ia hanya akan mendapat larangan satu pertandingan.

“Dia harus menerima suspensi normal, tidak lebih. Saya tidak ingin menyakiti dia dan saya berharap dia akan tetap jadi pemain terbaik di dunia,” ucap ia.

Dengan pengusiran tersebut, kapten Portugal itu berpotensi absen untuk tiga pertandingan. Namun Edimar meminta pihak otoritas liga untuk menghukumnya secara wajar dan berharap Ronaldo tetap menjadi pemain terbaik di dunia.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten