Menang 6-0 Luis Enrique Catat Rekor Kemenangan Barca Di Tahun Ini

 Luis Enrique

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Barcelona tanpa ampun melumat tuan rumah Elche dengan enam gol tanpa balas di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (25/1/2015) dinihari WIB.

Setelah Gerard Pique memecah kebuntuan 10 menit menjelang turun minum, di babak kedua Lionel Messi dan Neymar bergantian menggelontor gawang Elche dengan masing-masing dua gol, sebelum akhirnya Pedro Rodriguez menutup pesta gol tersebut.

Setelah berhasil mencatatkan kemenangan tandang terbesar di musim 2014/2015, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya. Meski demikian dirinya juga tidak menyangkal kalau anak asuhnya sempat kesulitan unruk memecah kebuntuan.

”Kami selalu menganggap laga kontra Elche adalah laga yang sulit. Tapi setelah gol pertama ami berhasil bermain lebih lepas dan megendalikan permainan,”

”Pada menit-menit awal lawan anda masih berada dalam keadaan prima dn mereka sangat rapat menjaga daerah pertahanan mereka, jadi menurut saya sangat normal bila kamu sedikit kesulitan membukan keunggulan. Kami terus berusaha yang terbaik dan percaya pada kemampuan kami sehingga kami akhirnya mampu menciptakan banyak peluang,”

Bos Barca tersebut yakin tidak mudah memecah pertahanan lawannya pagi ini. Dia juga menghargai upaya Elche yang sempat membuat mereka kewalahan.

“Pada awal pertandingan lawan tenang dan menggunakan konsep pertahanan yang baik, sulit memecahkannya. Gol sepertinya akan sedikit, tetapi kami membuat banyak peluang. Elche adalah tim divisi pertama dan mereka bisa berbahaya,” tambahnya.

Enrique mulai menangani Barca pada musim panas. Dua kekalahan beruntun pada jornada 9 dan 10, saat melawat ke markas Real Madrid dan kemudian ketika menjamu Celta Vigo, mulai memunculkan pertanyaan mengenai Barca-nya Enrique.

Sorotan pada Enrique bertambah ketika Barca mengawali tahun 2015 dengan kekalahan di markas Real Sociedad, yang juga diwarnai berhembusnya kabar bahwa si entrenador mulai tidak akur dengan Messi sang megabintang tim.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten