Surabaya Termasuk Kedalam Lima Besar Tempat Yang Menjanjikan Untuk Investasi di Asia

Surabaya Termasuk Kedalam Lima Besar Tempat Yang Menjanjikan Untuk Investasi di Asia

HarianDepok.com – Properti , Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa kota Pahlawan (Surabaya) masuk kedalam lima besar kota berkembang yang ada dikawasan Asia dan menjadi incaran oleh para investor menurut Lamudi (penyedia jasa data properti global).

Kota yang menjadi ibu Kota Jawa Timur ini bersama dengan Kolombo kota yang ada di Srilanka, Irbid yang ada di Yordania, Faisalabad yang ada di pakistan, serta Chittagoan yang ada di bangladesh memberikan peluang investasi properti lebih besar jika dibandingkan dengan wilayah yang ada di kota- kota berkembang lainya di Asia.

Pertumbuhan ekonomi serta infrastruktur melebihi 8 persen dalam kurun waktu 3 tahun tearkhir, meningkatnya daya beli serta migrasi urban kini telah mendorong tingginya permintaan properti. Terlebih untuk sektor properti hunian, perkantoran, perhotelan serta pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, berdasarkan riset Lamudi dalam upaya mengembangkan infrastruktur pemerintah Kota Surabaya sangat sunggug- sungguh mneggarapnya. Pekerjaan di bidang infrastruktur terus dipacu seperti jalan lingkar barat luar, lingkar dalam timur, jalan lingkar timur laut, serta jalan lingkar timur.

Pemerintah Kota tersebut rencananya juga akan mewujudkan pembangunan transportasi dengan angkutan masal yang cepat dan efisien seperti trem dan monorel. Pengembangan infrastruktur ini dinilai sangat menarik bagi para investor asing serta mengambil momentum terkait ajloknaya harga minyak dunia, sehingga mampu mendorong ruang bisnis bagi ritel serta perkantoran.

Sementara untuk riset Colliers International Indonesia pada tahun 2018 akan ada 14 pusat perbelanjaan baru jumlah luas bangunan mencapai 384.750 meter persegi. Sementara untuk perkantoran akan hadir 14 gedung akan ada 14 gedung dengan total luas bangunannya mencapai 477.654 meter persegi, dan terdapat 10 proyek dengan total jumlah 7.260 unit untuk apartemen.

Sedangkan untuk wilayah sektor perhotelan, Kota tersebut akan dipenuhi dengan 21 hotel kelas bintang 3 serta 12 hotel memiliki standar bintang empat, sementara untuk 3 hotel lainya memiliki standart bintang lima dengan total mencapau 7.242 kamar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: