Kabareskrim Yang Terpilih, Haruslah Dicopot Menurut Yenny Wahid

Kabareskrim Yang Terpilih, Haruslah Dicopot Menurut Yenny Wahid

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Yenny wahid telah menyatakan ke awak media bahwa Budi Wasesos ebagai irjen pol layak untuk dicopot dari jabatannya yang kini sedang menduduki kabarareskrim mabes polri. Anak dari mantan presiden abdurahman wahid ini juga telah menduga bahwa terjadinya skenario politik demi kepentingan kelompok yang mengatasnamakan porlri. Jendral yang berbintang dua tersebut disinayalir telah menyalahi prosedural saat melakukan penangkapan terhadap bambang widjojanto selaku wakil ketua KPK. Oleh karena itu banyak pihak yang berpendapat bahwa polri memang memiliki misi tersendiri, praktek politik praktis telah terjadi dalam lingkungan kepolisian. Yenny wahid pun menegaskan bahwa kabareskrim ini harus dicopot dari jabatannya, karena melakukan praktek politik demi kepentingan segelintir orang, tuturnya saat diwawancarai oleh pihak reporter jumat kemaren (24/01/2015).

Kasus yang terjadi sekarang antara KPK dan polri ini, yenny menilai hal ini tidaklah pantas untuk terus diperpanjang. Publik telah menilai bahwa pemerintah terlihat tidak mampu mengatasi permasalahan antar pihak apalagi untuk mengatasi masalah- masalah negara yang lebih komplek. Sehingga masayarakat pun juga memandang sebelah mata atas tindakan- tindakan para atasan penggerak hukum negara. Yenny juga mengatakan bahwa joko widodo selaku presiden tidak perlu lagi mengkaji ulang komjen Budi Gunawan sebagai calon kalemdikpol, pencalonan tersebut sudah diapstikan untuk digagalkan, tegas yenny (24/01/2015). Tindakan jokowi tak perlu lagi memaksakan dan mempertahankan budi gunawan sebagai calon, karena masih banyak orang- orang amanah di kepolisian.

Yenny berkeyakinan di dalam tubuh kepolisian masih banyak, orang- orang memiliki hati yang bersih, dan layak untuk dijadikan calon kalemdikpol sebagai penyelamat polri. Orang yang demikian itulah yang seharusnya untuk dipilih, selain itu juga presiden sudah selayaknya menempatkan orang- orang yang amanah dan bersih di posisi yang startegis sehingga dapat menjunjung tinggi keadilan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penengak hukum. Yenny berharap di periode jokowi yang akan datang ini bisa lebih baik dari periode- periode sebelumnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)