PT Waskita Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp 501 Miliar Pada Tahun 2014

PT Waskita Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp 501 Miliar Pada Tahun 2014

HarianDepok.com – Bisnis , PT Waskita Karya Tbk pada tahu 2014 kemarin ternyata mampu mengumpulkan laba bersih sebesar Rp 501 miliar. angka tersebut naik sebanyak 36 persen apabila dibandingkan dengan penghasilan laba bersih di tahun 2013.

Muhmmad Chaliq selaku Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk memaparkan laba bersih yang diperoleh mayoritas didapatkan dari sisi oprasionalnya, terlebih pada ‘joint operation’ pengembangan terminal 3 di Bandara International Soekarna Hatta.

Seperti apa yang ia utarakan, “Tahun ini adalah tahun yang sangat menggemberikan terlebih pada sisi Joint Operation seperti yang ada di Soekarno Hatta”. Jumat (23/ 1/2014).

Pada sepanjang tahun 2014, perusahaan berhasil mentorehkan pendapatan kurang lebih sebesar Rp 12,6 triliun. Hal ini diperoleh dari penjualan perseroan sebesar Rp 9,9 triliun yang ditambah dengan proyek Joint Operation sebanyak Rp 2,7 triliun.

Pada penghujung Desember 2014, PT Waskita juga turut mendapatkan kontrak sebesar Rp 10,4 triliun serta sisa kontrak di tahun 2013 sebesar Rp 10,4 triliun. Alhasil nilai yang dikelola di tahun 2014 ini menembus angka Rp 32,7 triliun.

Chaliq juga memaparkan, ada beberapa proyek yang telah diperoleh serta sedang dikerjakan diantaranya adalah proyek bendungan raknamo kupang denga  total nilai kontrak mencapai Rp 646 miliar, serta proyek jalan tol jalur Pejagan – Pemalang dengan nilai mencapai Rp 1,6 triliun, dan ada juga proyek jalan tol jalur Bekasi, Cawung, Kampung Melayu (Bacakayu).

Sementara untuk tahun 2015 ini, pihak perusahaan memiliki target pendapatan laba bersih mencapai Rp 13,3 triliun atau naik sebesar Rp 650 milir. Ia pun mengaku juga tengah menyasar kontrak dengan nilai yang baru yakni sebesar Rp 20,12 triliun.

Selain itu, perseroan kini juga menargetkan belanja naik sebesar Rp 1,4 triliun atau menjadi Rp 2 triliun. Dana itu akan digunakan untuk kontruksi sebesar 8 persen , untuk membangun bisnis precast sebesar 15 persen, serta pengembangan bisnis property serta ivestasi di jalan tol mencapai 17 persen.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)