Jeep Grand Cheroke 3.0 Liter Siap Mengaspal di Indonesia

Jeep Grand Cheroke 3.0 Liter Siap Mengaspal di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil yang mengusung konsep mobil SUV generasi teranyar ini sejatinya adalah produk baru buatan Amerika Serikat yang telah diluncurkan secara konvensional pada beberapa waktu yang lalu. Mobil Jeep sendiri muncul pertama kali pada tahun 1992 silam, mengusung desain unik dan selalu berkarakter dalam setiap produknya, menjadikan pabrikan mobil ini selalu dinanti- natikan kehadiranya tak terkecuali di Indonesia.

Oleh karena itu, PT Grasindo Inter Global (GIG) ternyata tidak hanya merilis Jeep Renegade serta Jeep Wirangler dengan mengusung mesin mininya. Di tahun 2015 ini GIG berencana juga akan mengaspalkan generasi teranyar dari Jjeep Grand Cheroke yang menggendong mesin berkapasitas mesin 3.0 liter dengan kode mesin V6- nya. Mesin ini memiliki kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada tahun 2014 silam, PT GIG sejatinya sudah mengeluarkan Jeep Grand Cherokee ini namun dengan kapasitas mesin yang lebih bongsor yakni 3.6 liter. Kedatangan Jeep Grand Cherokee 3.0 liter sendiri salah satunya juga menyesuaikan dengan kebijakan baru dari pemerintah mengenai PPnBM yang menyasar mesin diatas 3.000 cc dikenakan pajak barang mewah.

Kebijakan baru tersebut sebenarnya sangat memberatkan bagi para agen pemegang merek resmi. Oleh karena itu, dengan hadirnya  Jeep Grand Cherokee 2015 3.0 liter ini diharapkan akan memiliki harga banderol yang sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan Jeep Grand Cherokee 2014 dengan mesinya 3.6 liter dan menjadi andalan baru bagi Jeep yang ada di Indonesia tertama untuk tipe mobil SUV.

Pihak pemegang merek GIG nantinya akan menyuguhkan dua varian untuk Jeep Grand Cherokee 2015 3.0 liter ini. Yakni Overland serta Limited yang kabarnya akan dijual dengan harga yang berbeda pula. Mobil ini pun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, per unitnya dijual dengan harga Rp 1,1 miliar dan akan siap bersaing dengan mobil premium lainya seperti Mercedes- Benz ML 400 serta BMW X- 5.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)