Pada Dua Kawasan Ini, Harga Tanah Serta Properti Akan Melejit Naik

Pada Dua Kawasan Ini, Harga Tanah Serta Properti Akan Melejit NaikPada Dua Kawasan Ini, Harga Tanah Serta Properti Akan Melejit Naik

HarianDepok.com – Properti , Tidak hanya di daerah Jakarta baik itu Jakarta Utara, Jakarta Selatan maupun di Jakarta Pusat yang sudah terbilang mapan dengan harga tanah dan propertinya yang sangat tinggi. Pada dua daerah ini juga memiliki potensi menyusul ketertinggalan tersebut yakni Jakarta Barat serta Jakarta Timur.

Ali Hanafia selaku Member Broker Century 21 Indonesia memaparkan bahwa, kondisi tersebut merupakan fenomena bisnis properti yang ada di Jakarta. Kedua wilayah tersebut dinilai dibawah harga pasar. Jumat (23/1/2015).

Tuturnya, ” Tanah yang ada di kawasan premium Jakarta Timur yaitu Pulo Gebang, harganya masih dibawah Rp 15 jutaan. Padahala kalau kita ketahui bersama Pulo Gebang merupakan kawasan Sentra Primer Baru Timur atau yang lebih dikenal dengan sebutan SPBT”.

Pada kawasan SPBT ini juga dibangun terminal modern Pulo Gadung yang dapat diakses dari seluruh wilayah Jakarta serta wilayah perbatasan Bekasi, selain itu bus transjakarta juga dapat melintasi kawasan tersebut. Dari aspek tersebut dapat dinilai bahwa infrastruktur yang ada di pulo gebang sama halnya dengan apa yang ada di kawasan Jakarta lainya.

Megaproyek Sentra Timur Residances yang digarap oleh PT Bakrie Pangripta Loka serta perum perumnas menurutnya juga menambah geliat dari transaksi properti yang ada di kawasan tersebut. Sama halnya dengan sejumlah pengembang yang apartemen yang ada diluar SPBT yakni seperti Basura City, Pulomas City, Cassablanca East Residances dan masih banyak lainya.

Sementara pada wilayah elit di Jakarta Barat yaitu Puri Indah, harga tanah serta properti yang ada masih berkisar pada Rp 25 juta – Rp 30 juta. Seharusnya dengan kelengkapan fasilitas serta lokasinya yang dekat dengan bandara Internasional Soekarno Hatta harga tanah dikawasan tersebut mampu menembus Rp 35 jutaan/ meter persegi.

“kedua wilayah tersebut memiliki potensi untuk tumbuh lebih pesat lagi, saya memproyeksikan kenaikan harganya mampu menembus 20 persen hingga 30 persen pada tahun 2015 ini. Hal tersebut dibarengi dengan semakin banyaknya proyek properti, infrastruktur, serta kperluan penunjang lainya” ujar Ali.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: