Tanggul Kali Laya Cimanggis, Depok Rusak Parah.

Tanggul Kali Laya Cimanggis, Depok Rusak Parah.
HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Jum’at pagi 09.00 WIB (23/01/2015) Tanggul kali Laya Cimangis, Depok jebol. Hal ini mengakibatkan enam rumah di perumahan bukit cengkeh RT 11/RW 2, Palsiginung, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok yang berdekatan dengan kali tersebut terendam banjir hingga 1 meter.

Jebolnya penahan kali Laya ini disebabkan oleh derasnya arus air dan curah hujan yang tinggi sejak jum’at dini hari tadi.

Yuliana (40th) salah satu warga yang tertimpa musibah tersebut tak sempat mengamankan berbagai alat alat elektronik serta harta benda lainnya, karena kejadian ini terjadi dengan cepat sekali, tuturnya.

Kerugian materil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Air yang masuk ke dalam rumahnya mencapai ketinggian hingga 1,5 meter atau setara dengan dada orang dewasa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Petugas gabungan dari Satgas Dinas Bimasda,Depok, TNI dan Polri pada sore harinya langsung menangani jebolnya tanggul kali Laya dengan batu batu dan pasir yang dikarung karungkan.

Warga setempat berharap kepada pemerintah kota Depok untuk segera memperbaiki tanggul kali Laya yang rusak parah. Dikhawatirkan tanggul non permanen ini jebol kembali mengingat volume air di kali tersebut semakin tinggi dan curah hujan yang saat ini mengguyur kota Depok terus menerus.

[Foto : Megapolitan.kompas.com]

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)