Persija Akan Melawan Klub Juara Liga Jepang Gamba Osaka

Persija Vs Gamba Osaka

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Persija akan berhadapan dengan Gamba Osaka, Laga tersebut, berlangsung lantaran adanya kerja sama antara PT Liga Indonesia (PT LI) dengan J-league untuk berbagai pengembangan. Mulai dari pemasaran, manajemen, pertukaran pemain, pembinaan usia muda, hingga perlindungan integritas sepak bola.

Pada 26 Januari 2014 kedua pihak sepakat untuk melakukan pengembangan pemasaran, manajemen, pertukaran pemain, pembinaan usia muda, hingga perlindungan integritas sepakbola.

Setelah sempat tertunda karena pemilihan presiden bukan Juni tahun lalu, laga antara Persija melawan jawara J-League itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/1) besok.

“Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU dengan J-League pada 26 januari tahun lalu. Ini merupakan kesempatan berharga untuk menggelar laga persahabatan,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/1).

“Bagi masyarakat Indonesia, kerja sama ini akan menjadi catatan penting. Semoga bisa ada yang dipetik dan memberi benefit untuk aspek sepakbola Indonesia,” imbuhnya.

Gamba Osaka merupakan juara kompetisi level atas, J-League Divisi 1, setelah meraih 19 kemenangan, enam hasil imbang, dan sembilan kekalahan. Sebanyak 63 poin yang dikumpulkan, lebih banyak satu poin dari yang dimiliki Urawa Red Diamonds.

Dalam penilaian Yukio Nakano, pertandingan tersebut akan berlangsung menarik walau Gamba Osaka tidak diperkuat beberapa nama yang memperkuat Timnas Jepang. Mereka yakni, Yasuhito Endo, Yasuyuki Konno, Masaaki Higashiguchi.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten