Meski Belum Bermain Sesuai Harapan Luis Enrique Tetap Bela Suarez

Luis Suarez

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Luis Suarez belum menunjukkan taji yang sebenarnya sejak berseragam Barca. Sudah 16 laga di semua ajang dilalui, namun baru lima gol yang dicetak penyerang internasional Uruguay itu.

Penyerang asal Uruguay itu baru mencetak lima gol sejak dibeli Barca pada bulan Juli silam dengan harga 88 juta euro. Enrique mengatakan bahwa meski jumlah gol Suarez masih minim, namun ia selalu memberikan kontribusi besar kepada tim.

Luis Suarez tiba di Camp Nou dengan biaya 94 juta euro dari Liverpool pada bulan Juli tetapi harus menunggu sampai 25 Oktober untuk dapat melakukan debutnya melawan Real Madrid setelah menjalani skorsing empat bulan karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Sejak itu ia baru lima kali mencetak gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi setelah sebelumnya mencetak 33 gol untuk klub dan negaranya musim lalu, namun Luis Enrique masih bersabar menunggu ketajaman Suarez kembali muncul.

“Situasi ini adalah fase yang biasa dialami oleh para penyerang. Sekilas, sepertinya dia terlihat sangat sulit mencetak gol. Tapi Suarez sebenarnya sudah memberikan kontribusi besar kepada kami,” ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

“Kami tak peduli dengan performa Suarez. Saya yakin dia akan segera mencetak gol dan menciptakan peluang bagi dirinya sendiri maupun pemain lain.”

Enrique juga mengaku tidak peduli dengan performa Suarez itu. Ia yakin Suarez akan bisa menemukan kembali ketajamannya dalam waktu dekat.

Suarez makin disorot usai tampil mengecewakan di laga leg I perempatfinal Copa del Rey kontra Atletico. Dalam pertandingan yang dimenangi Blaugrana 1-0 itu, Suarez tercatat hanya melepaskan satu tembakan dan tak mengarah ke gawang. Meski mencatatkan dua umpan kunci, pemain 27 tahun itu juga tiga kali kehilangan bola dan melakukan empat kali kontrol buruk.

Atas performanya itu, Whoscored memberikan ponten 5,9. Nilai ini merupakan yang terendah dari seluruh starter yang ada di lapangan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten