Preview: Lazio vs Milan, Lazio Tidak Peduli Dengan Apa Yang Terjadi Pada AC Milan

Preview: Lazio vs Milan

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Lazio akan menjamu Milan di Stadion Olimpico, Minggu (25/1/2015) dinihari WIB. Tuan rumah dianggap punya potensi besar untuk memenangi laga tersebut karena sang lawan datang dengan kondisi compang-camping.

AC Milan sendiri tak pernah menang dalam empat lawatan terakhirnya ke markas Lazio di pentas liga. Hasilnya adalah dua kali imbang dan dua kali kalah.

Dengan head-to-head buruk itu, Milan akan menghadapi Le Aquile alias Sang Elang pada giornata 20 Serie A 2014/15, Minggu (25/1). Melihat form terkini masing-masing tim, ada kemungkinan Milan, yang tak pernah menang dalam lima laga tandang terakhirnya (S4 K1), bakal kembali menerima teror di Olimpico dan gagal membawa pulang poin maksimal.

“Apakah Milan sedang krisi? Saya tidak tahu, dan saya tidak peduli. Saya hanya berpikir soal kesulitan yang akan mereka hadirkan pada pertandingan besok,” ujarnya pada Football Italia.

Pioli pun ingin balas dendam atas kekalahan 1-3 saat mereka bertandang ke San Siro pada Agustus lalu. Kemenangan menjadi hasil wajib dalam laga ini.

“Kami harus lebih konsisten, untuk bersaing selama 95 menit. Pada pertandingan pertama dengan Milan kami tampil bagus, tapi kami naif,” lanjut Pioli.

Pada giornata 19, Lazio ditaklukkan Napoli 0-1 dan Milan dipermalukan Atalanta juga dengan skor 0-1. Dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, Lazio meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah. Sementara itu, Milan dua kali menang serta sekali imbang dan menelan dua kekalahan.

Laga ini sendiri merupakan ‘pemanasan’ sebelum kedua tim saling bertarung di perempat final Coppa Italia yang digelar 27 Januari mendatang.

Menjamu Milan, Lazio bakal kembali mengandalkan Antonio Candreva sebagai salah satu motor utama permainan mereka untuk coba membalas kekalahan 1-3 pada pertemuan sebelumnya di San Siro. Sejauh ini, Candreva sudah mengukir tujuh buah assist dan merupakan top assist sementara Serie A.

Rossoneri sendiri kemungkinan akan berharap banyak kepada trisula Alessio Cerci, Jeremy Menez dan Giacomo Bonaventura di barisan depan dalam skema 4-3-3. Di lini tengah, Inzaghi bakal memercayai kapten Riccardo Montolivo untuk mengatur ritme permainan.

Terakhir kali Milan mengalahkan Lazio di Olimpico adalah 8 November 2009 silam.

Kondisi yang dialami AC Milan tersebut sama sekali tak mau dipikirkan Lazio. Pelatih Lazio, Stefano Pioli, memastikan kalau yang ada di pikiran mereka adalah soal kesiapan diri sendiri menjelang duel tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten