Kembali Bermain Imbang Pelatih MU Van Gaal Kesal

Van Gaal Kesal

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Bermain di Costings Abbey Stadium, Sabtu (24/1/2015) dinihari WIB, MU tampil jauh dominan. Selain mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 76%:24%, ‘Setan Merah’ juga membuat 15 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Cambridge tampil penuh percaya diri sebagai tuan rumah, serangan pertama hadir lewat pergerakan Elliot. Beruntung Blind dengan sigap mengamankan arah bola. United coba membalas lewat kerja sama Blind dan Angel di Maria, tapi masih belum membuahkan hasil. Kedua tim bermain terbuka dengan melayangkan serangan silih berganti.

Falcao mendapatkan peluang, ketika meneruskan umpan Di Maria. Namun tendangan keras penyerang asal Kolombia masih bisa diblok pemain belakang Cambridge. Tak mau kalah tuan rumah lantas membalasnya, namun masih menemui jalan buntu. United terus berupaya mengamankan tiga poin, kali ini giliran Januzaj yang mengancam gawang tuan rumah.

“Ini selalu suli melawan tim lemah, karena dalam pikiran para pemain ‘itu tim lemah,” katanya kepada wartawan dengan sedikit nada jengkel.

Menurutnya, hal seperti ini kerap terjadi jika para pemain memang menganggap sebuah tim adalah lemah. “Sebagai contoh, PSV Eindhoven, nomor satu tim di liga di Belanda, kalah dari tim divisi dua. Itu akan selalu terjadi di Piala FA. Selalu ada kejutan,” ucap ia.

“Ketika Anda melihat Cambridge dan menganalisis mereka, mereka bermain bola cepat, dengan bola panjang, dan memiliki lima atau enam pemain. Jadi bagi kami itu akan sulit untuk mempertahankan.”

“Itulah sebabnya kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Tidak begitu mudah bermain mengalahkan Cambridge,” tegas ia.

Soal ketidakmampuan MU mencetak gol, Van Gaal menyebut ada beberapa hal yang mempengaruhi. Selain lapangan yang buruk, manajer asal Belanda itu juga menyebut wasit tidak bekerja dengan optimal.

“Saya marah lagi, tapi itu merupakan bagian dari pekerjaan. Saya ingin merasa sangat gembira di paruh babak. Saya hanya bisa memberi kredit pada pelatih, staff atas pekerjaan hebat yang mereka lakukan. Tapi seperti yang sudah saya katakan, semua aspek pertandingan menentang kami – lapangannya, wasitnya dan semua hal yang terkait pertandingan ini semua menentang Anda. Juga dari fans tentunya, tapi itu hal yang baik saya pikir.”

Hasil imbang ini membuat pemenang putaran keempat harus ditentukan lewat pertandingan kedua di Old Trafford.

Meski mendominasi pertandingan, Manchester United tidak mampu menjebol pertahanan berlapis yang dibentuk Cambridge. Tembakan demi tembakan United bisa dihentikan oleh tuan rumah yang memang hanya mengincar hasil imbang.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten