Real Madrid Resmi Dapatkan Gelandang Muda 16 Tahun

Martin Odegaard

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol, Madrid sudah resmi mendapatkan Odegaard dengan banderol tiga juta poudnsterling dari klub Norwegia, Stromsgodset. Untuk remaja yang dilabeli wonderkid itu El Real memberinya kontrak panjang hingga 2020 dan bayaran yang besarnya dikabarkan 80.000 euro sepekan.

Gelandang serang 16 tahun tersebut memang sempat melakukan tur di sejumlah klub papan atas Eropa sebelum memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya.

Bayern Munich dan Ajax Amsterdam merupakan dua klub yang sebelumnya juga difavoritkan untuk dapat memboyong penggawa Stromsgodset itu sebelum akhirnya merapat ke Santiago Bernabeu.

Transfer Odegaard ke Real Madrid dari Stromsgodset telah resmi diumumkan Kamis, (22/1). Sebelum memilih Real Madrid, pemain ini sempat menjalani latihan bersama Liverpool, Arsenal, dan Manchester United. Dan Odegaard dalam presentasinya mengatakan bahwa Real Madrid adalah pilihan terbaik baginya..

“Alasan saya adalah karena transfer ini memberi saya kemungkinan terbaik untuk mengembangkan potensi saya sebagai pemain dan klub menawarkan kondisi terbaik dalam kehidupan pribadi saya. Tujuan saya adalah untuk menjadi pemain terbaik. Saya melihat Real sebagai pilihan terbaik dan klub menyambut saya dengan cara yang terbaik,” katanya kepada Real Madrid TV.

“Tantangan saya di Madrid adalah memaksimalkan potensi, menjadi sebaik mungkin. Tidak penting apakah saya akan masuk ke tim utama atau tim B,” ujar Odegaard dalam konferensi pers.

“Saya sama sekali tidak merasakan tekanan. Tapi yang jelas kompetisi di sini jelas akan lebih berat ketimbang di Norwegia. Saya merasa disambut dengan sangat baik di sini. Rasanya seakan berada di rumah sendiri.”

Klub peraih 10 gelar juara Liga Champions tersebut telah mengonfirmasi bahwa mereka telah sepakat dengan biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Odegaard dari Stromsgodset. Sang pemain akan diperkenalkan ke publik pada Kamis sore waktu setempat.

Petinggi Real Madrid, Emilio Butragueno juga mengatakan bahwa dirinya yakin Odegaard akan meraih sukses di Los Blancos, dan klub menaruh harapan yang besar kepadanya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten