Semakin Memperhatikan Lingkungan, Yamaha Luncurkan Jupiter Z1 Dengan Euro3

Semakin Memperhatikan Lingkungan, Yamaha Luncurkan Jupiter Z1 Dengan Euro3

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Awal tahun 2015 kelihatanya memang digunakan para pabrikan motor yang ada di tanah air untuk memberikan wajah barunya. Setelah Honda meluncurkan New Vario 150 cc dan Yamaha meluncurkan Mio Blue Core. Kini  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan varian terbarunya di kelas motor bebek yakni Yamaha Jupiter Z1 2015.

Kali ini inofasi yang diberikan pada tunggangan motor bebek ini adalah dengan dibekalinya sertifikat uji emisi Euro3. Dengan menyandang predikat ini, sudah dapat dipastikan bahwa motor ini sangat ramah lingkungan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meski memiliki standar emisi kelas Euro3, lantas tak membuat Yamaha Jupiter Z1 2015 ini dibanderol dengan harga selangit. Pihak YIMM membanderol bebek tersebut tetap sama dengan generasi sebelumnya yakni Rp 14,615 juta on the road Jakarta.

Yamaha Jupiter Z1 2015 sendiri merupakan motor pertama dari Yamaha Indonesia yang menggunakan standart Euro3. Pihak Yamaha Indonesia sendiri berkomitmen dengan hadirnya Yamaha Jupiter Z1 2015 ini diharapkan nantinya setiap produk teranyar dari Yamaha telah memiliki standart Euro3. Hal ini mereka lakukan semata- mata untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen.

Tak hanya sampai disitu, Yamaha Jupiter Z1 2015 juga telah dilengkapi dengan teknologi ECU serta memasang knalpot catalic converter dan dilengkapi pula 02 sensor. Dari sini nampak jelas bahwa motor ini memang benar- benar ingin mengusung konsep go green yang cinta lingkungan.

Asisiten GM Marketing PT YIMM, Muhammad Maskur menegaskan, pihaknya pada tahun 2015 ini akan menghadirkan berbagai macam motor baru dan yang lebih penting kesemua motor baru tersebut akan dilenkapi dengan uji emisi Uero3.

Standart emisi Uero3 sendiri merupakan standart global serta internasional bagaimana seharusnya mesin itu dibuat dan tidak berbahaya terhadap lingkungan. Selain itu, Yamaha Jupiter Z1 2015 juga dilengkapi teknologi Ful Injeksi. Alhasil selain ramah lingkungan motor ini juga hemat bahan bakar.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)