Bengkel Elektronik Dan Ruko Terbakar Hangus, Rugi Milyaran Rupiah

Bengkel Elektronik Dan Ruko Terbakar Hangus, Rugi Milyaran Rupiah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jakarta , Lagi- lagi sang jago merah membuat kepanikan banyak orang. Tadi malam telah terjadi kebakaran di jalan kampung polri, tepatnya di jelambar, tanjung duren di jakarta barat (21/01/2015). Terdapat dua buah ruko yang biasanya dijadikan sebagai perkantoran dan bengkel hangus terbakar. Api yang semakin  membesar di dalam bengkel ini menghabiskan semua bahan yang mudah terbakar, apalagi bengkel ini merupakan bengkel elektronik sudah dapat dipastikan ada banyak sekali bahan-bahan yang mudah terbakar dengan cepat. Bengkel ini merupakan tempat reparasi barang elektronik, sehingga banyak peralatan yang mudah terbakar oleh api. Sumber kebakaran ini di akibatkan adanya konsleting pada listrik yang terjadi di bengkel yang kemudian api langsung merambah ke samping bengkel dengan begitu cepat, ruko perkantoran pun hangus terbakar.

Pemadam kebakaran pun menyatakan bahwa sulit untuk memadamkan api yang membesar di bengkel hal ini disebabkan karena di dalam bengkel terdapat banyak sekali bahan kimia yang sangat mudah untuk terbakar, sehingga api yang ada di dalam perlu penanganan yang extra untuk menghentikannya. Ada sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran, dan api mulai bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian. Kebakaran yang menghanguskan ruko dan bengkel ini tidak didapati korban jiwa akan tetapi kerugian yang ditanggung mencapai milyaran rupiah. Terjadinya kebakaran ini membuat pemilik bengkel banyak menanggung kerugian.

Konsleting listrik yang terjadi ini tidak diketahui oleh si pemilik bengkel. Bengkel yang tiap harinya buka pada jam kerja ini sekarang hangus terbakar, barang yang tersisa di dalam bengkel hanya berupa barang yang tidak mudah terbakar, namun dalam keadaan yang hangus. Sang pemilik bengkel tentunya harus menanggung kerugian yang besar, terlebih barang milik orang lain yang di reparasikan di bengkel tersebut. Bahkan yang terbakar tidak hanya bengkel namun juga ruko yang berada tepat di samping bengkel. Milyaran rupiah harus ditanggung oleh pemilik bengkel.

Foto : Liputan6.com

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)