Barcelona Menang Tipis Lewat Gol Pinalti Messi

Copa del ReyBarcelona VS Atletico Madrid

 

HarianDepokCom – Sepakbola – Liga Spanyol , Bermain hanya 10 hari setelah saling berhadapan di tempat yang sama, Barcelona harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Meski mendominasi penuh jalannya laga, tuan rumah harus menunggu sampai menit 84 untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Messi kembali jadi pahlawan dalam laga tersebut melalui golnya. Setelah eksekusi penaltinya gagal, Messi masih bisa me-rebound bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Atletico Madrid menggunakan pendekatan berbeda dari pertemuannya dengan Barcelona dua pekan lalu, di mana mereka kalah 3-1. Diego Simeone lebih mengedepankan permainan bola diagonal, dengan memusatkan permainan di garis tengah lapangan.

Hasilnya brilian, karena permainan Barca jadi tak berkembang, nyaris di sepanjang babak pertama. Peluang terbaik dimiliki Luis Suarez pada menit ke-36, tatkala sepakan kerasnya menyambut sodoran manis Ivan Rakitic, tipis saja melalui mistar gawang kiper Los Rojiblancos, Jan Oblak.

Sayangnya, kebiasaan Atleti bermain kasar berbuah petaka lima menit saja jelang laga berakhir. Adalah Mario Mandzukic yang jadi biangkerok akibat aksi kasarnya pada penggawa Blaugrana di kotak penalti timnya sendiri. Leo Messi yang kemudian jadi eksekutor tak menyiakan peluang emas tersebut.

Jan Oblak dengan baik membaca arah tendangan penalti Lionel Messi tapi tak cukup cepat untuk menghalau rebound yang dilesakkan penyerang Argentina itu di menit 85.

Diego Godin menerima kartu kuning pada waktu injury time menuju akhir pertandingan yang berarti ia terkena akumulasi dan tak bisa bermain di leg kedua di Vicente Calderon, Kamis (29/01) akhir bulan ini. Peluit panjang dibunyikan, Barcelona hanya menggenggam keunggulan tipis di kandang sendiri.

Meski cuma menang tipis, ini jadi bekal bagus Barcelona untuk menjalani leg kedua yang akan dihelat di Vicente calderon pekan depan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten