Liveperpool Siap Jual Atau Pinjamkan Balotelli Ke Klub Italia

Mario Balotelli

 

HarianDepokCom – Sepakbola – Liga Inggris , Balotelli saat ini mulai terpinggirkan di Liverpool. Pemain asal Italia itu sudah tak bermain lagi sejak The Reds kalah 2-1 dari Chelsea pada November lalu di ajang Premier League. Ia lebih banyak dijadikan sebagai pemain pengganti. Ia bahkan tak masuk dalam tim yang berlaga kontra The Blues di leg pertama Capital One Cup di Anfield, Rabu (21/01).

Legenda Liverpool, Phil Thompson, mengaku yakin The Reds akan langsung melepas Mario Balotelli begitu kesempatan untuk menjualnya terbuka.

Akibat penampilan buruk Super Mario (julukan Balotelli), legenda Liverpool, Phil Thompson, mengungkapkan dukungannya kepada The Reds jika berniat menjual Balotelli pada bursa transfer musim panas ini.

“Liverpool butuh seorang penyerang lagi. Jika Anda bertanya kepada saya mengenai Balotelli, dia telah masuk dan keluar dari skuad, bahkan terkadang tidak berada di bangku cadangan,” ujar Phil Thompson seperti dilansir SkySport.

“Menurut saya, jika ada tawaran untuk Balo dari klub lain, Liverpool harus mengambil tawaran itu selama Sturridge sudah siap untuk kembali bermain,” lanjutnya.

Mario Balotelli sedang mengalami masa yang sulit di Liverpool. Sejak didatangkan dari AC Milan pada Agustus lalu, ia lebih sering dicadangkan oleh Brendan Rodgers. Melihat hal itu, Presiden Lazio, Claudio Lotito, bersedia memberikan tempat untuk Balotelli di Lazio.

Balotelli kembali tidak diturunkan oleh Rodgers, saat Liverpool bermain imbang, 1-1, melawan Chelsea di leg pertama semiginal Capital One Cup atau Piala Liga, Selasa (20/1). Manajer The Reds itu lebih memilih memainkan Raheem Sterling dan Fabio Borini untuk mengisi lini depan Liverpool.

Hal itu membuat Balotelli dikabarkan akan segera meninggalkan Anfield. Lazio disebut sebagai tim yang siap menampung Balotelli, apabila pemain ini ingin hengkang dari Liverpool. Lazio ingin meminjam striker Italia itu sampai akhir musim, untuk membantu mereka lolos ke Liga Champions musim depan, seperti dilaporkan Sport Mediaset.

Lazio telah menyiapkan dana sekitar 4 juta pound untuk meminjam Balotelli dengan opsi permanen. I Biancocelesti siap membayar 40 persen gaji Balotelli sampai akhir musim. Angka tersebut jauh dari yang dikeluarkan Liverpool ketika mendatangkan pemain 24 tahun itu dari AC Milan, yang membayar 16 juta pound.

Balotelli belum mencetak gol dalam 12 kali penampilannya di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, Balotelli telah bermain 18 kali dengan mencetak dua gol untuk Liverpool di luar laga Liga Inggris.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten