Mundurnya Verifikasi ISL Akan Mundur Juga Hasilnya

PT Liga Indonesia dan Bopi Verifikasi ISL

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , BOPI ingin mengetahui terkait kesiapan klub dari segi finansial maupun infrastruktur dan memberikan waktu kepada PT LI hingga Senin (19/1). Namum menjelang bergulirnya ISL 2015, PT LI saat ini sedang melakukan proses verifikasi pada klub-klub peserta. Pada proses verifikasi awal, dua klub: Persiwa Wamena dan Persik Kediri, dinyatakan tidak lolos untuk ikut kompetisi.

Sementara dalam proses verifikasi lanjutan, sebanyak 15 klub dinyatakan lolos untuk berkompetisi di musim 2015. Tiga klub lainnya, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta, masih harus menunggu rapat umum pemegang saham (RPUS) PT LI yang akan berlangsung pada 31 Januari.

BOPI sudah mengungkapkan keinginan untuk mengaudit hasil verifikasi klub yang dilakukan oleh PT LI dengan mengirimkan surat pada 5 Januari lalu. BOPI sudah memberikan batas akhir pada 19 Januari lalu agar PT LI bisa menyerahkan hasil verifikasi.

“Kami akan mengikuti proses yang sedang dilakukan PT LI. Tapi semakin lama mereka memberikan hasil akhir verifikasi, maka akan semakin lama rekomendasi dari BOPI bakal turun,” tutur Aman saat dihubungi oleh detikSport, Rabu (21/1/2015).

“Selain itu, dari 15 klub yang sudah diverifikasi, belum tentu semuanya akan mendapatkan rekomendasi dari BOPI. Kami harus melakukan audit berdasarkan beberapa aspek, finansial, legal (kontrak pemain dan izin kerja pemain), serta sporting,” imbuh pria yang pernah menjabat sebagai gubernur Akademi Militer (Akmil) tersebut.

Hal tersebut, membuat PT LI harus meminta perpanjangan waktu kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sebab sebelumnya, BOPI meminta kepada PT LI untuk mengirimkan laporan dan data pemain serta ofisial kategori profesional.

Terkait adanya kemungkinan BOPI tidak mengeluarkan rekomendasi izin penyelenggaraan ISL, Tigor menolak memberikan komentar. Sebab dikatakannya, tidak ingin berspekulasi.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten