Deberi Keuntungan Pinalti Dari Wasit , Rudi Garcia Diam Saja Karena Berhasil Menang

Rudi Garcia

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , 16 besar Coppa Italia, Rabu (21/1/2015) dinihari WIB, Roma unggul cepat lewat gol Juan Manuel Iturbe di menit kelima. Namun gol balasan dari Simone Verdi di menit ke-80 memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Kemenangan Roma dipastikan oleh penalti Daniele De Rossi di menit ke-114.

Secara keseluruhan, Roma tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 59%. Tim tuan rumah tercatat melepaskan 32 tembakan dengan 12 di antaranya berstatus on target.

Rudi Garcia enggan membahas masalah wasit setelah AS Roma mendapat penalti dalam kemenangan 2-1 atas Empoli di Coppa Italia, dini hari tadi.

Wasit Di Bello menunjuk titik putih dalam perpanjangan waktu setelah Piotr Zlelinski dianggap menjatuhkan Leandro Paredes di area terlarang. Pihak Empoli bereaksi keras atas keputusan tersebut, namun Garcia lebih memilih bicara soal sepakbola daripada keputusan wasit yang dianggap kontroversi.

“Anda dapat melihat dia menekel dengan kakinya, lalu sulit untuk mengatakan apakah itu terjadi sebelum atau sesudah dia mendapatkan bola. Saya pikir wasit dalam posisi bagus untuk menilai, karena dia hanya berjarak lima meter, jadi kami harus memiliki keyakinan atas penilaiannya,” beber Garcia kepada Rai Sport setelah melihat tayangan ulang.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengaku tak terlalu ambil pusing terkait penalti kontroversial yang menentukan kemenangan timnya 2-1 atas Empoli dalam babak 16 besar Coppa Italia di Olimpico semalam (20/01).

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal. Di masa perpanjangan waktu, Daniele De Rossi menentukan kemenangan timnya lewat titik putih.

Menanggapi kontroversi ini, Garcia mengaku tak terlalu ambil pusing, “Saya belum melihat tayangan ulang. Namun para pemain memberi tahu saya bahwa itu jelas sebuah pelanggaran”.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten