Banzema Harus Lebih Garang Lagi Guna Lebih Banyak Mencetak Gol

Karim Benzema

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Benzema boleh dibilang adalah pilar Madrid di lini serang bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Trio yang kerap disapa BBC ini jadi sumber gol Madrid dan kerap jadi teror untuk setiap pertahanan tim lawan.

Musim ini Benzema sudah 29 kali tampil di seluruh kompetisi, termasuk salah satu pemain dengan jumlah main terbanyak di skuat Madrid, dan total ada 14 gol serta 12 assist. Itu adalah statistik kedua tertinggi setelah Ronaldo.

Mantan gelandang Real Madrid Guti Hernandez mengatakan bahwa penyerang asal Prancis Karim Benzema adalah titik lemah dalam skuat Carlo Ancelotti saat ini dan ia mengatakan bahwa Benzema harus bermain lebih egois.

Berbicara kepada El Chiringuito, sosok berusia 38 tahun, yang bermain di lebih dari 500 pertandingan resmi Real Madrid sejak tahun 1994 hingga 2010, itu merasa Benzema harus melepaskan lebih banyak tembakan untuk meningkatkan rasio mencetak golnya.

“Bagi saya Benzema adalah kelemahan Real Madrid. Dia memulai musim dengan buruk tapi saya berharap dia terus menunjukkan kualitas seperti dalam pertandingan terakhir tahun 2014,” ujar Guti, yang sempat bermain bersama Benzema di ujung kariernya.

“Benzema bukan penyerang tengah natural, tapi dia memiliki pemahaman luar biasa, dengan Cristiano Ronaldo, namun dia perlu lebih egois dan mencetak lebih banyak gol.”

“Pemain No. 9 selalu sedikit lebih individualistis, tapi saya tak keberatan dengan itu. Kalau dalam sebulan dia bermain buruk maka dia akan dikritik lagi.”

“Ada dua atau tiga pemain yang dipantau secara saksama dan Benzema adalah salah satunya. Ketika tim bermain buruk, yang pertama dikritik adalah dirinya, tapi saya bisa memaklumi itu.”

Boleh dibilang Madrid memang terlalu mengandalkan Ronaldo di lini depan untuk bikin gol. Tengok saja jumlah 36 gol pemain Portugal itu musim ini sudah dua kali lipat lebih dari milik Benzema atau Bale yang baru bikin 13 gol.

Jika Ronaldo dimatikan oleh lawan, Benzema dianggap kurang bisa memberikan opsi lain untuk Madrid. Apalagi posisi Benzema adalah striker yang punya tugas utama membuat gol

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten