Walcott: Saat Ini Lini Serang Arsenal Jauh Lebih Kuat Dari Yang Pernah Ada

Theo Walcott

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Walcott bergabung dengan The Gunners di tahun 2006, di mana ia sempat bermain dengan beberapa penggawa tim yang jadi bagian dari era ‘Invincibles’ seperti Dennis Bergkamp dan Robert Pires.

Namun pemain berusia 25 tahun itu menyebut bahwa rekan setimnya seperti Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Danny Welbeck, dan Alex Oxlade-Chamberlain punya daya serang yang lebih hebat.

Arsenal pernah meraih sukses saat masih diperkuat pemain-pemain seperti Henry, Dennis Bergkamp, Robert Pires, juga Freddie Ljungberg. Bersama para pemain inilah The Gunners menjuarai Premier League musim 2003-2004 dengan tak terkalahkan sepanjang musim. Bersama para pemain ini pula mereka memegang rekor tak terkalahkan dalam 49 pertandingan di liga.

Walcott yang bergabung ke Arsenal pada awal tahun 2006 sempat merasakan satu tim dengan para pemain tersebut. Dia lantas membandingkan dan menyebut komposisi penyerang saat ini lebih baik meski masih harus membuktikan lebih jauh.

“Danny [Welbeck] adalah seorang workaholic. Dia selalu berlari dan bekerja keras untuk tim. Kita juga punya pemain pengganti yang mumpuni seperti Alex [Oxlade-Chamberlain] yang juga melakukan hal yang fantastis,” ucap dia seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Belum lagi ada pemain seperti Aaron [Ramsey] dan Jack [Wilshere] di lini tengah. Tentunya banyak pilihan pemain hebat akan membuat pelatih tak pusing akan memainkan siapa,” imbuh Walcott.

“Pires dan Ljungberg, Bergkamp, Thierry, dan [Jose Antonio] Reyes. Mereka memiliki kekuatan menyerang yang kuat. Namun, skuad saat ini tidak kalah. Tapi, kita harus membuktikannya terlebih dahulu,” jelas Walcott.

Walcott menyebut ini adalah sebuah tanda bagus. Dengan keberadaan Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Olivier Giroud, dan Mesut Oezil, dia yakin tim bisa lebih baik laga dalam perjalanan ke depan, dan ia mengatakan bahwa lini serang yang dimiliki Arsenal saat ini jauh lebih baik.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten