Hasil Pertandingan Liverpool Vs Chelsea: Bermain Imbang 1-1 Mourinho Frustasi Atas Kinerja Timnya

Hasil Liverpool vs Chelsea skor 1-1

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Melawat ke Anfield, Rabu (21/8/2015) dinihari WIB, dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Chelsea sebenarnya berada dalam tekanan Liverpool sejak menit awal. Meski demikian mereka mampu unggul duluan di menit ke-17 lewat penalti Eden Hazard.

Sejak dimulai pertandingan, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya berhasil lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Sterling yang melakukan operan satu-dua dengan Coutinho, berhasil melewati penjagaan barisan lini tengah Chelsea dengan mudah. Namun sayang, sodoran bola yang kemudian diberikan kepada Markovic, masih mampu dipatahkan.

Cahill bahkan nyaris saja membuat Chelsea tertinggal lantaran kesalahannya. Bermaksud memberikan operan dengan kaki belakangnya, Cahil tidak terlebih dahulu melihat posisi Courtois. Beruntung sang pemain asal Belgia mampu menyambar bola dan kembali membuangnya jauh kedepan.

Chelsea yang sama sekali tidak mampu melakukan tembakan kearah gawang, justru berhasil membukan keunggulan pada menit 16. Lantaran tekel keras yang dilakukan Emre Can kepada Hazard, wasit pun langsung memberikan hadiah penalti kepada Chelsea.

Hazard yang mengambil eksekusi penalti pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat timnya unggul. skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea pun menutup babak pertama.

Tapi cuma itu satu-satunya peluang yang didapat Chelsea di babak pertama dan selebihnya mereka dipaksa bertahan total oleh Liverpool. Gary Cahill, John Terry, dan Thibaut Courtois harus bekerja keras menghalau gelombang serangan Liverpool.

Hal itu berlanjut di babak kedua dan akhirnya gawang mereka pun bobol di menit ke-59 lewat gol solo run Raheem Sterling yang dituntaskan dengan apik, lewat sepakan terukur ke tiang jauh.

BBC mencatat bahwa Chelsea total cuma bikin dua tembakan sepanjang 90 menit laga. Bandingkan dengan Liverpool yang punya 6 tembakan tepat sasaran dari total 19 usaha percobaan.

Beruntung skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai dan ini boleh dibilang jadi keuntungan bagi Chelsea yang memainkan leg kedua di Stamford Bridge pekan depan. Tapi tetap saja performa Chelsea di laga ini membuat Mourinho tak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya.

Meski unggul duluan lewat penalti Eden Hazard, The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama kuat satu jam laga berjalan lewat aksi Raheem Sterling. Bahkan The Special One pesimis timnya mampu memborong semua gelar domestik musim ini.

Mourinho mengungkapkan rasa frustrasinya dari cara timnya bermain sepanjang laga di mana dipaksa membuat banyak kesalahan. Namun, ia tetap puas karena mampu menghindar dari kekalahan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten