Meski Diluar Negeri Turun, Kawasaki Z800 Di Indonesia Dibanderol Dengan Harga Yang Tetap

Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki Z800 Di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Sejak beberapa hari lalu tersiar kabar bahwa harga dari Kawasaki Z800 di Thailand dan India turun. Akan tetapi harga di Indonesia untuk motor keren dengan mesin besar ini dipastikan tidak akan turun. Hal tersebut dipertegas oleh Deputy Head Sales Promotion PT Kawasaki Motorr Indonesia (KMI) yakni Michael Candra Thanadi, “Harga Kawasaki Z800 di Indonesia akan tetap, mengingat pajak PPnBM yang masih terbilang tinggi di Indoenia”. Selasa (20/1/2015)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa apabila pajak tersebut dapat turun maka secara tidak langsung harga dari motor garang tersebut harganya juga akan menyesuaikan. Di India saat ini untuk satu unit Kawasaki Z800 dibanderol dengan harga 7,3 lakh atau setara dengan Rp 149,5 juta. Sedangkan harga sebelumnya di India adalah Rp 161 juta.

Tidak jauh berbeda dengan India, di Thailand harganya juga turun. Padahal kalau kita ketahui bersama, Kawasaki Z800 di Indonesia maupun di India sama- sama didatangkan utuh dari Jepang sehingga motor ini terbilang cukup mahal. Di Indonesia sendiri motor ini dibanderol dengan harga Rp 200,6 juta on the road Jakarta.

Kawasaki Z800 sendiri tergolong motor sport naked bike. Mengusung mesin yang tidak main- main yakni 306 cc, mesinya juga sudah dilengakpi dengan teknologi DOHC, 4 stroke, 16 katup dan juga telah menggunakan sistem bahan bakar Full Injeksi. Dengan adanya FI ini motor ini lebih irit sehingga ramah lingkungan.

Tenaga yang mampu dihasilkan dari motor garang ini adalah 83,0 kw/ 113 ps di putaran 10200 rpm sementara untuk torsi maksimumnya adalah 83,0 Nm/ 8,5 kgf.m di putaran 8000 rpm. Komparasi mesin garang tersebut mampu membuat Kawasaki Z800 melakukan akselerasi mencapai kecepatan 0 – 100 km/ jam hanya dengan membutuhkan waktu 3,5 detik. Sementara dapat menempuh jarak 0 – 402 hanya dengan waktu 11,3 detik.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)