Pungutan Liar di Pemakaman Umum Marak Terjadi

Pungutan Liar di Pemakaman Umum Marak Terjadi
HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tempat pemakaman umum yang saat ini dikelola oleh Dinas pertamanan dan pemakaman, seringkali terjadi pungutan liar oleh mafia mafia yang memperjual belikan lahan seluas 2×1 meter ini. Semua itu demi mengeruk keuntungan pribadi semata.

Mafia mafia lahan pemakaman saat ini masih banyak ditemui di semua kawasan pemakaman yang ada. Pihak pemerintah pun sudah berulang kali melakukan penertiban di beberapa kawasan pemakaman umum yang berlokasi di Jakarta.

Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan transaksi pembelian lahan tanah di pemakam umum melalui pihak ketiga. Silakan anda melakukan transaksi ke para petugas petugas resmi dari pemerintah yang mengelola dan bertanggung jawab di lahan pemakaman.

Jika ada pungutan liar baik dari pihak ketiga, mafia lahan pemakaman ataupun petugas petugas PNS yang dipercayakan oleh pemerintah melakukan pungutan liar, silakan anda segera melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib atau ke pemda setempat.

Para mafia lahan pemakaman ataupun petugas yang menyelewengkan jabatannya ini akan dikenakan sanksi pidana penjara maksimal 2 bulan atau denda paling besar Rp 20 juta sesuai Pasal 27 Perda Momor 8 tahun 2007.

Jika Ada PNS yang terbukti melakukan hal tersebut, akan dipecat secara tidak hormat dari pekerjaannya dan diberikan sanksi sesuai dengan perda yang berlaku.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)