Pelatih Fachry Husaini Persiapkan Latihan Untuk U-16 Dan U-19

Fachry Husaini

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Timnas U-16 dan Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Senin (19/1) pagi.

Dalam pelatnas yang digelar hingga 23 Maret itu, Fachry bakal coba mengembalikan ritme latihan para pemain serta fokus pada kondisi fisik. “Ya, timnas U-16 dan U-19 akan latihan bergantian di  pagi hari. Kondisi ini sama seperti pelatnas tahun lalu,” kara Fachry.

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga sudah meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga kebugaran selama liburan lalu. Pelatnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 dan U-19 ini diikuti 34 orang untuk tim U-16 dan 32 di U-19.

“Program latihan pagi terus terlebih cuaca tak bersahabat karena hujan. Dalam latihan tadi pagi ada 5 pemain baru di U-16, dengan posisi gelandang, penyerang, dan sayap. Sedangkan di U-19 ada 10 pemain baru, dengan posisi gelandang, stoper, dan sayap,” ujar Fahri.

Sementara mengenai uji coba Fachri menuturkan sudah menyusun beberapa lawan uji coba. Ia berharap rencana tersebut didukung penuh oleh Badan Tim Nasional.

“Uji coba internasional saya inginkan ada 4 sampai 5 uji coba. Baru kemarin dapat dua, saya inginkan akan ada lagi disiapkan oleh BTN. Kalau ditotal tim ini baru lakukan 10 uji coba, delapan tim lokal dan dua internasional,” tandas Fachri.

Rencananya, pertandingan uji coba tersebut akan dilangsungkan di Lapangan Sawangan, Bogor, Februari 2015 mendatang. “Karena Timnas U16 baru melaksanakan TC pertengahan Januari 2015, maka uji coba baru bisa dilaksanakan Februari. Bisa awal atau medio Februari,” tutur Abror.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten