Ancelotti” Melatih Madrid Adalah Hal Termudah

Carlo Ancelotti

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Pelatih yang baru saja masuk ‘Hall of Fame’ sepakbola Italia tersebut sukses membawa Madrid menjadi juara Liga Champions dan Copa del Rey di musim perdananya di Spanyol.

Carlo Ancelotti mengaku tidak kesulitan menangani bintang-bintang besar seperti yang dimiliki Real Madrid. Sebaliknya, punya pemain bintang justru memudahkannya.

Madrid sempat tampil kurang sempurna setelah dipermalukan oleh rival sekotanya, Athltico Madrid, yang mendepak mereka dari pentas Copa del Rey. Namun, kemenangan atas Getafe itu seperti memberi peringatan bahwa Madrid telah kembali.

Hampir dua musim menangani Madrid, Ancelotti sudah mempersembahkan empat buah trofi. Salah satu di antaranya trofi Liga Champions 2013/2014. Dengan trofi tersebut, Madrid meraih gelar ke-10 mereka di Liga Champions dan Ancelotti meraih trofi Liga Champions ketiga sebagai manajer.

Hanya ada dua manajer yang pernah menjuarai Liga Champions tiga kali. Selain Ancelotti, yang lainnya adalah manajer legendaris Liverpool, Bob Paisley.

“Saya kini merasakan lapar dan ambisi yang sama seperti para pemain saya. Melatih Madrid merupakan hal termudah di dunia,” tutur Ancelotti, mengindikasikan bahwa ia tak punya kesulitan dalam memotivasi para pemainnya, menurut laporan yang diturunkan Marca.

“Menangani Madrid adalah hal paling mudah di dunia. Amat sangat mudah,” ujar Ancelotti ketika diwawancarai Marca.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga pertama di 2015, Madrid kini telah meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Ancelotti pun menyebut, performa timnya kini sudah membaik.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten