Resmi Giavinco Gabung Ke Liga MLS Toronto FC

Giavinco

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Masa depan Giovinco yang sempat jadi spekulasi akhirnya terjawab, setelah klub MLS, Toronto FC, mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Giovinco, yang akan bergabung ketika musim ini tuntas.

Giovinco pun memilih Toronto sebagai pelabuhan berikut dalam kariernya setelah kontraknya habis akhir musim ini. Pemain 27 tahun itu akan memulai hidup yang benar-benar baru karena ini untuk pertama kalinya, Giovinco bermain di luar Italia.

Kontrak Giovinco sendiri memang akan berakhir di penghujung musim ini. Ia akhirnya memilih untuk meninggalkan Turin setelah menerima pinangan Toronto.

Kepastian bergabungnya Giovinco ke klub Kanada itu diumumkan langsung di situs resmi klub. Dalam rilisnya kedua klub sudah sepakat tidak akan membeberkan soal detil kontrak dari pemain yang bersangkutan.

Meski hingga saat ini belum ada kejelasan berapa jumlah dana yang digelontorkan Toronto FC kepada Juventus untuk bisa memboyong Giovinco, namun menurut beberapa media asal Amerika, pemain berkebangsaan Italia ini akan menerima bayaran sebesar Rp88 miliar per musimnya. Itupun belum termasuk dengan bonus dan segala fasilitas yang akan ia terima selama memperkuat tim asal Amerika.

“Toronto FC mengumumkan bahwa klub telah resmi mendatangkan Sebastian Giovinco sebagai Designated Player (status khusus tanpa batasan Salary Cap),” demikian bunyi rilis resmi klub asal Kanada itu.

“Giovinco akan bergabung dengan Toronto selepas Serie A musim ini berakhir. Dan sesuai dengan kebijakan klub dan liga, nominal kesepakatan tidak akan diungkapkan.”

Meski demikian Giovinco akan tetap profesional dan memberikan kemampuan maksimalnya di enam bulan terakhirnya tinggal di Turin.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten