Hari Ini Jokowi Meresmikan Masjid Terbesar di Kalimantan Barat

Hari Ini Jokowi Meresmikan Masjid Terbesar di Kalimantan Barat

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Orang nomor satu di negeri ini Joko Widodo bersama dengan ibu negara Iriana hari ini akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah yang ada diwilayah Kalimantan Barat.

Pada kunjunganya pertama sebagai presiden RI ke Provinsi itu, ia akan melakukan bebrapa kunjungan kerja. Yakni peresmian Masjid Raya Mujahidin yang ada di Pontianak, perencanaan pembangunan jaringan irigasi Feroseme yang ada di Kabupaten Landak, serta peninjaunan berdialog bersama warga yang ada di daerah perbatasan wilayah Kalbar.

Brigadir Jendral Pol Arief Sulistyanto selaku Kapolda Kalbar menjelaskan, jumlah personel keseluruhan yang disiapkan untuk melakukan pengamanan presiden mencapai 1.800 anggota. Ia juga tak lupa untuk melakukan koordinasi dengan Kodam XII Tanjungpura, Selasa (20/1/2015).

Ribuan personel aparat keamanan tersebut disebar pada setiap lokasi yang telah direncanakan dan dituju oleh Presiden Jokowi. Titik tersebut antara lain kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Sanggau yang ada diperbatasan Entikong, Kabupaten Landak, Sambas dan Kapuas Hulu.

Gladi bersih pun juga sudah dilakukan, mulai dari pengamanan jalan yang akan dilewati hingga lokasi tujuan yang hendak dicapai. Kapolda dan pihaknya mengaku siap untuk mengamankan kunjungan presiden ke Kalimantan Barat.

Disisi lain, Osman Sapta Odang selaku Wakil Ketua MPR RI menjelaskan bahwa, kedatangan Joko Widodo ke Kalimantan Barat atas dasar undangan darinya yang disampaikan kepada Presiden untuk meresmikan terbesar yang ada di Kalbar yakni Masjid Raya Mujahidin.

Perihal kunjunganya ke beberapa wilayah yang ada diperbatasan, ia mengaku belum ada konfirmasi dari Presiden Joko Widodo. Kendati demikian, apabila Jokowi melakukan kunjungan ke daerah- daerah tersebut Osman sebagai putra daerah ia siap untuk mendampingi presiden.

Presiden bersama rombongan akan memulai pemberangakatan di Bandara Halim Perdanakusuma yang ada di Jakarta Timur pagi ini tepatnya pukul 07.30 wib. Lalu rombongan Presiden tersebut dijadwalkan akan tiba Bandara Supadio (Pontianak) pada pukul 09.00 wita seraya langsung menuju masjid Raya Mujahidin untuk meresmikanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: