Aji Santoso Inginkan Lawan Tanding Yang Sepadan Untuk Timnas U-23

Aji Santoso

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Serangkaian rencana sudah disiapkan untuk memoles kesiapan timnas U-22 menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 Maret ini. Pertama melanjutkan pelatnas periode III mulai 1 Februari dan kedua menggelar ujicoba dengan tim asing.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengatakan bakal menggelar training centre (TC)/pemusatan latihan mulai 1 hingga 18 Februari. Dalam rentang waktu tersebut, diharapkan Aji bisa menggelar lima hingga enam kali uji coba.

“Siapa pun lawannya, tidak masalah. Sekalipun, berasal dari Asia. Sebab, semua tim dari Asia sudah memiliki kualitas yang sama. Sekarang ini, era sepak bola modern yang artinya kualitas tim hampir sama,” kata Aji.

Nantinya Aji juga mengharapkan lawan yang dihadapinya sesuai dengan karakteristik yang diinginkannya. “Saya harap mendapat lawan ujicoba dari Asia Timur, Asia Barat asal jangan Asean. Pemanggilan juga ada beberapa pemain sekitar 7 hingga 8 pemain baru dari ISL dan Divisi Utama. Total nanti ada 25 yang ikuti TC ini,” urai Aji.

“Saya memang sudah merencanakan ada dua uji coba di Sidoarjo nanti. Lawannya masih tentatif tapi timnya dari internasional,” kata Aji di Jakarta pada Jumat (16/1/2015)

“Saya berharap tim yang akan menjadi lawan kami nanti kualitasnya bagus karena tujuan uji coba itu supaya anak-anak punya pengalaman.

“Lawan siapa saja tidak ada masalah. Siapapun lah, Asia Timur atau Asia Barat. Yang penting bukan dari ASEAN,” jelas dia.

Diterangkannya, memang membutuhkan lawan yang berkualitas. Tujuan utamanya, guna melihat kesiapan para pemain dengan baik. Lebih jauh dikatakannya, akan menurunkan standar dan level lawan yang dihadapi pada TC terakhir, yakni  1 hingga 23 Maret.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten