Cazorla Menjadi Bintang Saat Aresnal Berhasil Mengalahkan Manchester City

Santi Cazorla

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Seluruh mata yang menyaksikan pertandingan big match di Etihad Stadium tampak terkejut melihat penampilan penyihir lapangan tengah The Gunners. Meski namanya tak segemilang rekan setimnya, namun dia mampu membuktikan bahwa tenaganya masih dibutuhkan.

Ya, pemain 30 tahun tersebut menjadi bintang atas dua gol kemenangan Arsenal. Setelah mencetak gol lewat penalti, Cazorla juga memberikan assist atas gol dari Olivier Giroud.

Cazorla berperan langsung terhadap dua gol Arsenal. Golnya dari titik putih membawa timnya unggul pada menit ke-24, sebelum kemudian assistnya dari tendangan bebas mengantarkan gol penutup untuk Olivier Giroud di laga tersebut.

Statistik menunjukkan gelandang 30 tahun itu tampil amat menonjol. Dia melepaskan satu tembakan dan tepat sasaran, membuat dua umpan kunci, dan melakukan 59 umpan (terbanyak di Arsenal) dengan akurasi 91,5%. Dalam bertahan, kontribusinya tak kalah mentereng. Dia melakukan tiga intersepsi, dua clearances, dan dua tekel sukses.

“Sangat penting baginya untuk berada di tengah. Lain cerita kalau Anda harus bermain di sisi luar. Saya rasa dia tidak punya badan atau kaki yang menunjang untuk berada di bagian tersebut. Sekali Anda di tengah dan tidak jauh dari rekan-rekannya dalam hal tekanan, dia bisa melakukan itu sepanjang hari,” sambung eks penyerang ‘Meriam London’ ini.

Tak cuma Cazorla, penampilan kompak Arsenal pun menuai pujian dari Henry. Apalagi di laga tersebut, Henry menilai eks timnya itu sukses membungkam lini serang The Citizens.

Di laga tersebut, Cazorla menempati pos gelandang tengah berduet dengan Aaron Ramsey dalam formasi 4-1-4-1. Menurut Henry, formasi ini memungkinkan Cazorla menguasai lini tengah dan mengontrol permainan.

Mantan pemain Chelsea, Craig Burley tak ketinggalan memberikan pujian atas performa Santi Cazorla saat melawan Manchester City. Menurutnya, gelandang Arsenal tersebut tampil begitu luar biasa.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten