Jose Mourinho Sempat Mengaku Ingin Mendatangkan Gerrard Ke Stamford Bridge

Jose Mourinho

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Bos asal Portugal, Jose Mourinho sempat mengaku ingin mendatangkan sang gelandang ke Stamford Bridge di tahun 2005 silam. Namun kesetiaan Gerrard membuat rencana itu buyar.

Mourinho baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya terhadap kapten Liverpool itu. Bahkan sang pelatih berujar kalau punya mimpi melatih gelandang asal Inggris tersebut.

Mourinho mengakui kalau ia sangat ingin Gerrard menjadi bagian dari lini tengah skuatnya, pelatih yang kerap disapa Mou itu juga mengaku pernah mendekati sang pemain agar mau bergabung dengan The Blues saat ia melatih di tahun 2005 lalu.

“Ya,” jawab Mourinho saat ditanya apakah kegagalan mendatangkan Gerrard merupakan kekecewaan terbesarnya di bursa transfer, seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi, ada yang lain, yaitu saat saya mencoba membawa (Frank) Lampard ke Inter,” lanjutnya.

“Saya sudah hampir berhasil dan itu tak terjadi juga. Saya punya beberapa kekecewaan dan itu biasa dalam sepakbola,” kata Mourinho.

“Saya memahami kenapa dia nyaris, nyaris, nyaris datang ke Chelsea. Tapi, dia akhirnya tidak datang dan saya sangat menghormati itu,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya dulu punya mimpi mengombinasikan Gerrard, Lampard, dan Claude Makelele di lini tengah.

“Kami melakukan segalanya (untuk merekrutnya) dan sudah hampir berhasil. Saya memimpikan Makelele, Gerrard, dan Lampard di lini tengah,” katanya.

“Kami memakai formasi segitiga di tengah tanpa pemain nomor 10 dan memasang Maka di depan para bek. Saya, Mr. (Roman) Abramovich, dan (mantan bos Chelsea) Peter Kenyon memimpikan hal itu,” imbuhnya.

“Orang-orangnya di Liverpool membuka peluang dia bergabung dengan klub top seperti Chelsea. Tapi, bagi saya pribadi, dia tak pernah mengatakan akan datang. Tak pernah. Dia selalu merah dan saya pikir keputusan itu tepat,” kata Mourinho.

Namun diakuinya, Gerrard adalah seorang Reds sejati dan akan sulit untuk mengubahnya meski pada akhirnya ia bergabung dengan Chelsea. Dan Mou memahami ini. Keputusan Gerrard untuk tetap di Anfield dinilainya sebagai keputusan yang tepat.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten