Meski Dibanderol Selangit, Kawasaki Ninja H2 Di Indonesia Sudah Diborong Setengah Jatah

Kawasaki Ninja H2

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Kawasaki akhirnya mengadakan acara seremoni untuk Kawasaki Ninja H2 di Indonesia. Bahkan kabarnya mereka juga sudah membuka pemesanan jauh- jauh hari sebelum penyampaian resminya tersebut.

Yang menarik, jatah penjualan dari Kawasaki Ninja H2 ini sudah habis setengah dari jatah yang diberikan pihak pabrikan untuk pasar Indonesia. Pihak Kawasaki Indonesia menyebutkan bahwa dari 20 unit yang dialokasikan di Indonesia, 10 unit darinya sudah dipesan. Hal tersebut disampaikan oleh Michael Chandra Thanadi selalu Deputy Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Minggu, (18/1/2015).

Padahal kita ketahui bersama, Kawasaki Ninja H2 sendiri dibenderol dengan harga yang cukup mahal. Per unitnya motor ini dijual dengan harga Rp 580 juta. Di Indonesia memiliki jatah yang terbilang banyak mengingat Kawasaki Heavy Industries baru mampu memproduksi Kawasaki Ninja H2 ini 15 unit per harinya. Sedangkan sejumlah negara saling berebut untuk mendapatkan jatah yang lebih dari motor bertenaga 200 tenaga kuda ini.

Kawasaki Ninja H2 sendiri dilengkapi dengan teknologi supercharged yang diadopsi dari teknologi pesawat terbang, kapal dan kereta api dan belum pernah diaplikasikan pada tunggangan roda dua. Alhasil, motor ini dapat dikatakan sebagai motor pertama kali di dunia yang menggunakan teknologi supercharget.

Mesinya sendiri cukup besar dengan kapasitas mencapai 988 cc dengan 4 silinder. Selan itu sistem teknologi DOHC juga turut dipersenjatakan pada engine-nya dan memiliki sistem pendingin cairan. Tenaga yang mampu dihasilkan adalah 200 tenaga kuda pada 11000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 144,5 Nm pada 10500 rpm.

Mesin garang tersebut mampu membuat si monster ini melesat dengan kecepatan maksimum sebesar 299 km/ jam dengan kemampuan akselerasi 0 – 100 km/ jam hanya membutuhkan waktu 2,5 detik saja.

Selain itu, Kawasaki Ninja H2 juga dilengkapi dengan teknologi KTRC (Kawasaki Traction Control). Sistem ini dirancang sedemikian rumit untuk mencegah ban mengalami slip. Inilah kenapa motor ini dibanderol dengan harga selangit.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)