6 Narapidana Telah Dieksekusi Mati Oleh Kejaksaan Agung

6 Narapidana Telah Dieksekusi Mati Oleh Kejaksaan Agung

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dini hari telah dilakukannya eksekusi mati kepada 6 narapidana narkotika, 5 narapidana yang tidak hanya warga negara indonesia tersebut dibawa untuk kenusakambangan pelaksanaan eksekusi yang lama sudah ditunggu. Usai pelaksanaan eksekusi mati dilakukan pada pukul 00.30 dini hari. Sementara untuk satu narapidana  dilakukan eksekusi di boyolali. Tepat pada pukul 04.00 18 januari 2015, mobil jenazah yang keluar dari pelabuhan untuk menuju ke nusakambangan yang dikawal oleh mobil patroli polres kota cilacap. Sebelumnya mobil jenazah ini suda siaga sejak pukul 03,00 namun masih berada di dalam pelabuhan. Yang masih tetap dikawal dengan para para polisi bersenjata.

Sementara itu ketika mobil ini meluncur kenusakambangan para awak media di strilkan untuk memberi jalan 4 ambulan yang siap menjemput jenazah narapidana yang telah dieksekusi mati. Untuk informasi yang didapat, salah satu dari 4 mobil jenazah membawa rani andriani yang pemakamakan akan dilaksanakan dicianjur sebelah makam sang ibunda, sesuai dengan permintaanya sebelum nyawanya terenggut. Untuk 3 ambulan yang lainnya membawa jenazah atas nama kim soel, marco archer dan daniel enemuo yang rencanakan akan dikremasi di giri raya banyumas, Jateng.  Sementara satu jenazah atas nama namaona di makamkan di nusakambangan. Kelangsungan eksekusi narapidana oleh kejaksaan agung berlangsung dengan lancar.

Tran thi bich, mengenakan baju serba putih dan topi putih  saat akan dilakukan eksekusi mati. Bahkan suprobowati juga menyatakan bahwa tran thi bich, atau biasa dipanggil asien mengenakan baju putih dan berdandan cantik. (17/01/2015)

Adapun 6 narapidana yang dieksekusi mati diantaranya:

  1. Marco archer cardoso yang merupakan warga negara brasil, eksekusi dilakukan di nusakambangan
  2. Tran thi bich hanh warga negara vietnam, eksekusi dilakukan di boyolali
  3. Rani andriani warga negara indonesia, eksekusi dilakukan di nusakambangan
  4. Namaona denis warga negara malawi, eksekusi dilakukan di nusakambangan
  5. Daniel enemuo warga negara nigeria, eksekusi dilakukan di nusakambangan
  6. Ang kiem soel warga negara belanda, eksekusi dilakukan di nusakambangan

foto : Merdeka

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: